K-Pop

Zico “Any Song”, Mulai Dari Any Song Challenge Hingga Perfect All-Kill

Zico Hwasa

Korea-lover.com – Mengawali tahun 2020, Zico kembali sapa penggemar melalui single terbarunya berjudul Any Song. Tidak hanya easy listening, ternyata lagu ini memiliki dance yang cukup unik sehinga menarik perhatian penikmat K-pop. Bahkan, Zico pun melakukan beberapa kolaborasi dengan penyanyi untuk Korea dengan judul Any Song Challenge. Baru-baru ini, lagu terbaru Zico tersebut meraih sertifikat All-Kill di Korea. Penasaran? Yuk, simak paparan lengkapnya berikut ini.

Zico Any Song Challange

Zico merupakan produser musik asal Korea Selatan dan menjadi leader boy grub Block B. Memiliki ganre hip hop, Zico tidak hanya pandai melakukan rap tetapi juga memiliki suara merdu saat bernyanyi. Selain sukses debut bersama PO dkk, Zico juga berhasil meraih kesuksesan untuk debut solonya. Bahkan, rapper tampan dengan nama lahir Woo Ji Ho ini pun telah berkerjasama dengan banyak artis untuk memproduksi lagu ataupun kolaborasi.

Pada tanggal 13 Januari lalu, Zico merilis single terbarunya berjudul Any Song dengan warna musik khas ala Zico. Zico sendiri menjelaskan bahwa lagu terbarunya ini merupakan lagu tanpa pesan tetapi enak untuk didengarkan.  Hanya dalam waktu 1 hari, lagu tersebut pun berhasil menduduki puncak tangga lagu Korea Selatan. Tidak hanya satu tangga lagu, Any Song langsung memuncaki semua tangga lagu mulai dari iChart (realtime), Melon (Daily TOP 100 dan realtime), Genie (TP 100 daily dan realtime), Bugs (daily dan realtime), Soribada (daily dan realtime) serta Flo (realtime). Hal ini pun membuat lagu tersebut mendapatkan sertifikat All-Kill.

Zico Any Song Challange

Sebelum melakukan perilisan MV di Youtube, lagu ini sudah populer di kalangan penggemar berkat Any Song Dance Challenge yang dilakukan oleh Zico. Selain musiknya yang unik, tarian di lagu tersebut juga unik. Bahkan, cara promosi lagu yang unik juga menjadi nilai plus kenapa Any Song wajib masuk waiting list penggemar musik hip hop.

Any Song Dance Challenge pertama kali dilakukan oleh Zico dengan Hwasa Mamamoo yang dipunggah pada instagram resmi Zico @woozico0914 tanggal 11 Januari 2019. Berselang dua hari, Zico pun mengunggah video Any Song challenge terbaru bersama Chungha. Di hari yang sama, Zico pun kembali mengunggah dance Any Song challengenya. Sebagai sahabat baik Zico, Mino Winner pun turut meramaikan Any Song Dance Challenge bersama Zico yang dipunggah pada tanggal 15 Januari lalu.

Any Song Challenge ini ternyata menarik perhatian banyak artis Korea lainnya, salah satunya yaitu idol generasi pertama Lee Hyori. Bahkan, MC acara radio yang seringkali tampil di Knowing Brother Jang Sung Kyu juga turut serta dalam Any Song Challenger seperti yang dipunggah pada instagram resmi KOZ Entertainment.

Nah, itulah tadi ulasan terkait lagu terbaru Zico Any Song dan keseruannya dalam dance challenge. Bagi Anda yang tertarik untuk menontonnya langsung saja kunjungi IG resmi Zico atau melalui link

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

10 − two =