K-Pop

Youtube Mengumumkan Video Klip KPop Terbaik 2017 yang Paling Banyak Dilihat dan Di Subscribe Diluar Korea

video klip kpop terbaik 2017Sumber: soompi.com

Korea-lover.com- Ada banyak media social yang berpartisipasi untuk menjadikan dunia hiburan sebagai suatu ajang kompetisi yang menarik. Setelah Instagram, kini media Youtube yang ikutan memberi peringkat untuk berbagai kategori Video Klip KPop. Setelah merilis nominasi video klip terpopuler di Korea pada Minggu lalu, kini pihak Youtube meluncurkan nominasi statistic yang di lihat secara Internasional tidak hanya di Korea saja.

Nominasi Video Klip KPop Terbaik 2017 yang Paling Banyak Dilihat Di Seluruh Dunia

video klip kpop terbaik 2017
Sumber: soompi.com

Peringkat video klip music KPop yang paling banyak dilihat dari seluruh dunia, penilaiannya dimulai pada tanggal 24 November 2016 sampai 23 November 2017. Video klip atau biasa disebut MV KPop yang dilihat harus merupakan video klip KPop terbaik 2017 resmi dari agensi dan penilaian juga didasari atas 10 video yang paling banyak dilihat di luar Korea.

Video Klip KPop Terbaik 2017
Sumber: soompi.com

BLACPINK dengan single ‘As If  It’s Your Last’ menempati posisi ke-8 di Korea. Tapi diluar Korea video klip milik Lisa cs tersebut merupakan yang paling banyak ditonton dan menempati peringkat pertama. Kemudian diposisi kedua, ketiga dan lima ada boy grup yang namanya sudah terkenal di dunia “BTS” dengan single ‘DNA’, kemudian menyusul ‘Not Today’ berada di peringkat tiga, dan yang nomor 5 ‘Spring Day’.

Baca Juga : Di Konser Terakhir BTS Banyak Artis Populer yang Nonton!

Girlband TWICE menempati posisi 4 dengan single ‘Knock Knock’ dan ‘Signal’ masuk posisi 6. Kemudian ada single ‘FXXK IT IT’ punyanya BIGBANG yang berada di posisi 7. Selanjutnya posisi ke 8 dipegang oleh Chanyeol EXO dan PUNCH dengan single Ost. Goblin ‘Stay With Me’. Dan grup EXO sendiri berada di posisi 9 dengan ‘Ko Ko Bop.’ Lalu  didaftar terakhir ada “PSY” dengan single ‘New Face’ di nomor 10.

Nominasi Channel Resmi Video Klip KPop Terbaik 2017 Dengan Subsciber Paling Banyak Di Luar Korea

Pihak Youtube juga memberikan nominasi peringkat kepada channel resmi KPop yang subscriber-nya mengalami peningkatan paling banyak di luar Korea. Seperti ibighit merupakan channel resmi agensi BTS yaitu The Big Hit Entertainment telah menduduki daftar peringkat pertama. Subscriber The Big Hit Entertainment untuk tahun ini meningkat 66%, dan 96% diantaranya berada di luar Korea.

Sumber: soompi.com

Kemudian untuk Channel individu YG Entertainment, BLACKPINK menempati nomor 2, BIGBANG subscriber-nya berada di urutan 6, di urutan 7 ada ‘”PSY”, nomor 9 ditempati “KARD”, dan GOT7 berada di nomor 10.

Untuk channel SM Entertainment berada diurutan nomor 4, dan JYP Entertainment ada di nomor 5. Kemudian channel 1theK berada di urutan 3 dan yang terakhir CJ E&M Music berada di urutan 8.

Jadi, Video Klip KPop terbaik 2017 yang mana favorit kalian?

 

Sumber: soompi.com

Leave a Reply

15 − 3 =