Wisata

Low Budget Nggak Jadi Masalah dengan Mengunjungi Wisata Murah Meriah di Korea Selatan Ini

Nami Island

Korea-lover.com – Semakin populernya Korea Selatan diberbagai penjuru dunia, tanpa disadari telah meningkatkan antusiasme para wisatawan untuk berkunjung. Tak hanya ingin budaya dan makanannya, Korea Selatan juga menawarkan beragam destinasi wisata menarik yang sering ditunjukkan melalui drama-dramanya. Menariknya, di ngeri seribu idol ini wisatanya nggak menguras kantong. Bahkan, banyak juga tempat nongkroong gratis yang instagramable. Berikut list wisata murah meriah di Korea Selatan yang wajib dikunjungi.

Daftar Wisata Murah Meriah di Korea Selatan

Namsan Tower

Namsan Tower

Siapa nih yang nggak tahu Namsan Tower? Pastinya semua sahabat Korean Lovers sudah akrab dengan salah satu ikon kota Seoul ini. Di Namsan Tower, pengunjung bisa melihat keindahan kota Seoul di malam hari. Selain itu, hal yang menarik di tempat ini yaitu adanya gembok cinta yang katanya akan membuat hubungan pasangan yang mengunci hatinya di sana menjadi abadi.

Sungai Han

Sungai Han

Sungai Han merupakan salah satu tempat wisata yang ikonik dan sering dijadikan sebagai pilihan lokasi syuting banyak drama. Sungai yang melewati sebagian besar kota Seul ini memiliki taman kecil di setiap sisinya yang seringkali dijadikan sebagai tempat nongkrong di pagi atau sore hari sambil menikmati angin yang menyejukkan. Selain itu, kamu juga bisa lo bersepeda di tepian sungai han sambil menunggu matahari tenggelam.

Nami Island

Nami Island

Tempat wisata murah meriah lainnya di Korea Selatan yaitu Nami Island. Pulau yang terkenal sejak dijadikan lokasi syuting drama Korea legendaris Winter Sonata ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Apalagi jika berkunjung di musim gugur. Daun-daun menguning yang berjatuhan di sepanjang jalan sangat cocok untuk dijadikan tempat foto. Kamu juga bisa menikmati romatisme dengan pasangan sambil bergandengan menyusuri jalanan tersebut.

Istana Deoksugung

Istana Deoksugung

Istana Deoksung juga menjadi salah satu destinasi wisata murah yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Korea Selatan. Istana ini merupakan istana raja-raja jaman Joseon yang kini dijadikan sebagai tempat wisata. Pada waktu-waktu tertentu, pengunjung juga bisa melihat upaca pergantian penjaga. Selain itu, kamu juga bisa lo berswafoto di tempat bersejarah ini dengan menggunakan Hanbok.

Hanok Village

Hanok Village

Tak hanya menawarkan tempat-tempat bersejarah, di Korea Selatan juga terdapat kawasan perumahan tradisonal Hanok dengan bangunan khas Korea jaman dulu yang bisa dijadikan sebagai spot foto. Kawasan yang terkenal yaitu Bukchon Hanok Village dan Namsagol. Kedua lokasi ini seringkali dijadikan tempat syuting drama kolosal.

Nah, itulah tadi daftar wisata Korea murah meriah yang wajib dicoba saat berkunjung ke negeri ginseng.

 

Leave a Reply