Drakor

Wajib Nonton! Ini Deretan Drama Korea Juli yang Bikin Penasaran

Korea-lover.com – Produksi drama Korea memang tidak pernah ada habisnya. Bahkan semakin hari cerita yang disuguhkan pun semakin menarik dengan para pemeran sudah sudah berpengalaman. Tak sedikit juga para pemain baru yang mulai melambungkan namanya. Belum cukup dengan histeria arthdal cronicle yang tayang sejak awal Juni lalu, kini list drama bulan Juli pun siap dirilis. Salah satunya ada yang dibintangi oleh idolnya pada idol loh. Penasaran? Yuk, simak kist darama Korea Juli berikut ini.

List Drama Korea Juli yang Tidak Boleh Dilewatkan

Justice

Justice

Justice menempati list pertama untuk drama Korea Juli yang wajib ditonton. Justice bercerita tentang kehidupan seputar hukum dan kriminalitas di lingkup orang-orang kaya. Tokoh utama dalam drama ini yaitu Lee Tae Kyung yang diperankan oleh Choi Jin Hyuk. Tae Kyung merupakan seorang pengacara berbakat yang memiliki tingkat kemenangan tinggi sehingga sering disewa oleh orang-orang dari kelas elit. Dia pun memanfaatkan hal ini untuk mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya. Sikapnya ini pun mulai berubah ketika menangani sebuah kasus kriminal terkait hilangnya seorang aktris.

Selain Choi Jin Hyuk, pemeran lain dari drama ini yaitu Son Hyun Joo yang berperan sebagai perantara antara Tae Kyung dan kliennya. Selain itu, ada juga sosok Nana yang kembali mendapatkan peran sebagai tokoh utama setelah sukses melambungkan namanya melalui drama Kill It. Justice akan tayang pada tanggal 17 Juli mendatang di saluran KBS.

I Wanna Hear Your Song

I wanna Hear Your Song

Buat penggemar Sejeong wajib banget nonton drama I Wanna Hear Your Song. Pasalnya, si doi bakal jadi pemeran utama dalam drama ini. Drama ini bergenre misteri dimana cerita utamanya adalah seputar pembunuhan. Kim Sejeong akan berperan sebagai Hong Yo Young seorang gadis muda dengan pemikiran sederhana dan menderita insomnia. Sayangnya, dia tidak ingat tentang kejadian pembunuhan tempo hari. Ia pun akhirnya bertemu dengan Jang Yoon yang diperankan oleh Yeo Woo Jin yang membantu mengatasi insomnianya dan menemukan kebenaran terkait pembunuhan yang terjadi.

Pemeran lainnya dalam drama ini yaitu Park Jiyen ex T-ara dan Song Jae Rim. Drama KBS ini rencananya akan ditayangkan perdana pada tanggal 29 Juli 2019. Selain berfokus pada pembunuhan, drama ini juga mengangkat tema musik. Tak heran kalau para pemainnya adalah para penyanyi berbakat.

Rookie Historian Goo Hae Ryung

Rookie Historian Goo Hae Ryung

Sejak beberapa bulan lalu drama Rookie Historian Goo Hae Ryung sudah mendapatkan perhatian. Apalagi jika bukan karena pemainnya yang super ganteng, Cha Eun Woo. Drama ini akan bercerita seputar kehidupan historian pemula bernama Goo Hae Ryung (Shin Se Kyung) yang dipandang rendah karena dia adalah seorang wanita. Dia pun terus berjuang sebagai historian dan dalam perjalanannya bertemu dengan Lee Rim (Cha Eun Woo). Kira-kira bagaimana kisah cinta keduanya akan bersemi nantinya?

Drama ini akan ditayangkan pada stasiun TV MBC pada tanggal 17 Juli 2019 mendatang. Artis lainnya yang turut bermain dalam drama tersebut yaitu Park Ki Wong, Lee Ji Hoon, Park Ji Hyun dan beberapa tokoh lainnya.

Welcome 2 Life

Welcome 2 Life

Sukses dengan film terbarunya Race to Freedom Um Bok Dong, Rain pun kembali ke layar kaca dengan membintangi drama Welcome 2 Life. Kali ini, idolnya para idol ini akan berperan sebagai seorang cerdas dari firma hukum terbesar di Korea bernama Lee Jae Sang. Meskipun sosoknya adalah pengacara yang cerdas, tetapi Jae Sang hanya peduli dengan kemenangan dan keuntungan diri sendiri. Hingga pada akhirnya ia pun mengalami sebuah kecelakaan mobil misterius dan menjalani kehidupan yang berbeda. Jae Sang saat ini menemukan dirinya bekerja sebagai jaksa dan menikah dengan Ra Shi On (Lim Ji Yeon), wanita yang sudah menjadi mantannya 10 tahun lalu pada kehidupan lainnya.

Drama fantasi misteri ini rencananya akan dirilis pada tanggal 29 Juli 2019 di saluran MBC. Selain Rain dan Im Ji Yun, sosok Kwak Shi Yang juga turut meramaikan drama tersebut.

Doctor Room

Doctor Room

Berbicara soal drama medis, SBS memang menjadi juaranya. Saluran TV ini sudah menayangkan banyak drama kedokteran seperti Doctor Crush, Doctor Strange, Young Pal, Romantic Doctor Teacher Kim dan masih banyak lagi. Nah, kali ini SBS juga akan merilis drama medis berjudul Doctor Room.

Drama Korea Doctor Room ini diangkat dari cerita novel Jepang berjudul On Hand of God. Drama ini bercerita tentang sosok dokter anestesi jenius tetapi arogan bernama Cha Yo Han yang bekerjasama dengan Kang Shi Young untuk menemukan penyebab penyakit nyeri misterius. Cha Yo Han sendiri adalah seorang residen anestesi berbakat dengan karakter yang hangat dan ramah terhadap pasien. Drama yang diperankan oleh Ji Sung dan Lee Se Young ini akan tayang 19 Juli 2019.

Hotel Del Luna

Hotel del Luna

Hotel Del Luna menggandeng aktris cantik berbakat baik dalam acting maupun bernyanyi, IU. Drama yang ditulis oleh Hong Sisters ini bercerita tentang sebuah hotel msiterius bernama Hotel del Luna dimana sebagian besar tamunya adalah hantu. Tak hanya hotelnya yang misterius, sosok CEO hotel juga tidak mudah ditebak. CEO tersebut telah terjebak di Hotel selama bertahun-tahun karena kelakuan buruknya di masa lalu. Selain sosok IU sebagai CEO Hotel pemeran utama lainnya yaitu Yeo Jin Goo, manajer hotel muda berbakat yang selalu ketakutan karena tamu hotelnya adalah hantu.

Selain kedua pemeran utama, drama ini juga mengusung artis ternama Korea lainnya yaitu Kang Mi Na Gugudan dan PO Block B. Drama ini bakal jadi proyek ketiga Yeo Jin Goo di tahun 2019. Hotel Del Luna akan menjadi drama penyeka antara arthdal cronicle part 1-2 dengan part ketiganya. Drama tvN ini tayang perdana tanggal 13 Juli 2019.

My First First Love 2

My First First Love 2

My First First Love merupakan web drama yang berkisah seputar kehidupan persahabatan dan percintaan para remaja. Endingnya yang menggantung pun menimbulkan banyak pertanyaan dan kekecewaan. Apalagi setelah para penontonnya tahu bahwasan Song Yi tidak berakhir dengan Tae Oh yang merupakan pemeran utama dalam drama ini.

Ternyata, drama ini pun memberikan kabar gembira kepada pra penggemarnya karena bakal ada My First First Love 2 dengan para pemain yang sama yaitu Ji Soo, Jung Chae Yeon, Jn Young, Choi Ri dan Kang Tae Oh. Drama ini akan ditayangkan pada akhir Juli mendatang, tepatnya tanggal 29.

Nah, itulah tadi deretan drama Korea Juli 2019 yang tidak boleh dilewatkan setiap detail ceritanya. Kira-kira mana nih yang paling sahabat Korea Lover tunggu?

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

nineteen − 11 =