K-Pop

VIDEO ‘HOW YOU LIKE THAT” BLACKPINK MENDAPAT SERANGAN SPAMMER

HOW YOU LIKE THAT BLACKPINK

Korea-lover.com – BLINK akhirnya bersorak gembira karena BLACKPINK akhirnya mengeluarkan single terbaru berjudul “How You Like That” yang secara resmi dirilis 26 Juni 2020 kemarin. Blackpink juga berhasil menembus record tertinggi dengan tembusnya viewer Youtube lebih dari 60 juta di waktu kurang dari 24 jam. Angka ini dipastikan akan terus bertambah mengingat single ini adalah yang paling dinantikan oleh fans di seluruh dunia. Dibalik kesuksesan peluncuran pre-release album BLACKPINK, ada hal yang tidak sedap.


Kalau kalian sempat pantengin chanel BLACKPINK, video mereka sempat mengalami error karena sudah 3 jam lebih, viewer grup yang sedang naik daun ini hanya mencapai empat ratus ribu lebih, padahal jumlah like sudah lebih dari 1 juta. Sejumlah fans menuding hal ini dikarenakan komen SPAM yang diduga adalah haters. Para spammers ini membombardir Youtube video How You Like That dengan komentar:

No one:
Literally no one:
Everyone: comments this and gets nothing of likes

Akibat komen spammer ini, video ini sempat mengelami “freeze views” selama beberapa jam. Sejumlah BLINK tampak sangat geram dengan aksi para SPAMMER sehingga mereka berusaha memenuhi komentar video mereka dengan komentar lain agar komen spammer ini tenggelam. Untungnya aksi mereka pun berhasil dan komentar ini pun mulai ditenggelamkan oleh BLINKS.

Beberapa fans BLACKPINK bahkan sampai kesal sampai memposting kemarahan mereka di kolom komentar.

“Kenapa semua orang komentar “everyone: Comments this and gets nothing of likes”?” – Carolina Smith

Kemudian akun lain juga mengungkapkan kemarahan mereka di kolom komentar:

“Aku benci ketika orang-orang bertengkar soal ini. Aku ARMLINK (Sebutan untuk fans ARMY dan Blink) jadi aku tidak suka kalau dua fandom ini bertikai demi sebuah lagu yang paling ditunggu. Ini juga tidak hanya untuk para ARMY dan BLINK. Ini orang lain yang tidak pernah mendengarkan KPOP dan cuma ingin mengganggu saja. Haters tetap saja akan jadi haters. Fan wars tidak akan terjadi. Maksudnya apa??? Idol KPOP santai saja, kenapa kita tidak bisa seperti mereka?” -MERIAH_ARMY

“Kami harus menenggelamkan komentar yang mengganggu seperti “no one:” dan komen lainnya. Karena komentar ini mendapat likes lebih dari 1000, aku ingin bilang jaga diri dan semoga hari kalian menyenangkan BLINK.

Tidak jelas bekunya viewer HOW YOU LIKE THAT disebabkan oleh para SPAMMER atau karena error pada Youtube. Apa pun itu, selamat untuk BLACKPINK karena sudah memecahkan rekor lagu paling banyak diputar di sejarah K-pop! Sukses terus!

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

6 + seven =