K-Pop

7 Momen Tak Terlupakan Untuk Merayakan Ultah Boyband EXO Ke-6

ultah Boyband EXO

Korea-lover.com – Semenjak debut mereka di tahun 2012, EXO telah menjadi salah satu Boyband yang paling terkenal di dunia. Berkat kerja keras dan semangat yang tinggi membawa mereka tampil di berbagai konser music di seluruh dunia dan juga memenangkan berbagai penghargaan. EXO selalu menampilkan karya music yang luar biasa dan juga penampilan mereka yang membuat penggemar semakin mencintai grup beranggotakan 9 orang itu.

Baca Juga 5 Lagu Boyband Korea Populer yang Pernah Dinyanyikan Girlband dengan Sangat Epic

Momen terbaik yang tak terlupakan selama 6 tahun di Ultah Boyband EXO

Mendapatkan kemenangan pertama kali

EXO mendapatkan penghargaan pertama kalinya di acara Music Bank. Kalian pasti akan tersentuh ketika mengingat kembali acara pada waktu Suho, sang leader memberikan pidato singkat yang menyentuh waktu acara penghargaan. Akhirnya kerja keras mereka selama ini membuahkan hasil yang tidak pernah terbayangkan.

Lagu “Growl” menjadi lagu wajib penggemar KPop

Lagu yang unik dan juga enak didengar ini telah menjadi ikon para penggemar KPop didunia. Jika kamu penggemar KPop, kamu pasti wajib bisa menirukan lagu dan juga dance dari lagu EXO satu ini. Banyak juga Idol KPop lain yang juga sangat menyukai lagu ini.

“The King of Grand Prize”

Jika kita melihat pencapaian penghargaan dalam enam tahun terakhir dalam rangka ultah boyband EXO, kita mungkin tidak akan bisa menghitungnya dengan akurat. Hal itu dikarenakan grup ini sering menerima banyak penghargaan. Ada 20 lebih penghargaan menjadi pemenang utama dari berbagai acara penghargaan. Mereka bahkan pernah memenangkan rekor Guinness untuk kategori “Most Daesang” di Mnet Asian Music Awards.

Tur Dunia yang Mengesankan

Saat ini EXO dalam rangka Tur ke empat mereka yang bertajuk “EXO Planet #4 – The EℓyXiOn.” Dan pertunjukan yang mereka tampilkan selalu spektakuler. Mulai dari Tur pertama sampai saat ini jumlah penggemarnya pun semakin meningkat ada lebih dari 740.000 penggemar yang hadir di konser Tur dunia EXO. Selain itu EXO juga pernah tampil di Dubai dalam acara “Dubai Fountain Show.”

Sub Unit Grup yang juga sukses

EXO-CBX adalah sub unit pertama EXO yang terdiri dari 3 anggota, yaitu Chen, Baekhyun, dan Xiumin. Ketiga anggota ini memulai debutnya dan membentuk grup EXO-CBX pada tahun 2016 dengan album “Hey Mama!”. Dan lagu tersebut berhasil menjadi hits. Album ini juga memiliki penjualan terbanyak untuk kategori sub unit di tahun 2016. Dalam rangka ultah Boyband EXO, EXO-CBX comeback pada bulan April ini.

Kegiatan Solo masing-masing member

Setiap member EXO punya kegiatan solo mereka sendiri. Disini mungkin tidak bisa mencantumkan semua kegiatan solo dari kesembilan member, dikarenakn banyak sekali. Mulai dari Suho, D.O, dan Kai yang sibuk acting, Baekhyun, Xiumin, Chen, Chanyeol aktif di soundtrack drama, Sehun juga banyak pemotretan cover majalah, dan Lay juga aktif sebagai artis solo di China.

Penjualan Album sangat memuaskan

Mengingat ultah Boyband EXO, semenjak album studio pertama sampai empat dirilis, dalam satu album ada lebih satu juta penjualan. Pada tahun 2013, EXO adalah grup pertama dalam 12 tahun yang menjual satu juta salinan album fisik pertama mereka. Demikian juga untuk album ‘EXODUS’, ‘Ex’Act’, dan ‘The War’.

Jadi momen ultah Boyband EXO mana favorit kalian?

 

Sumber : Soompi

 

Lala
the authorLala
Lala Ifatuzzakia adalah ibu rumah tangga dan co-admin di situs Korea-lover.com. Mahir memasak dan suka tertawa. :)

Leave a Reply

fifteen − 6 =