Wisata

Tips Liburan Ala Backpacker ~ Jangan Sampai Kacau Liburannya Karena Hal Sepele

Tips Liburan Ala Backpacker

Korea-lover.com – Menjadi backpacker punya sejumlah keuntungan sendiri loh! Tidak terburu-buru waktu dan bebas pergi ke mana saja kapanpun kita mau. Hanya saja kalau pemula tidak semudah itu. Nah, yuk intip tips liburan ala backpacker biar tidak kacau liburan kamu.

Tips Liburan Ala Backpacker

Tentukan Tujuan dan Mulai Riset

Menjadi backpacker bisa murah banget kalau tahu triknya. Nah, salah satu tips liburan ala backpacker yang sering dibagikan oleh traveler adalah selalu tentukan tujuan dan lakukan riset jauh-jauh hari sebelumnya. Ini penting banget untuk menghemat ongkos dan juga supaya tidak kehabisan tiket. Apa lagi kalau pesan di masa-masa travel fair. Harga tiket pesawat bisa hemat lebih dari 50%. Cuma ya itu, harus sabar dan direncanakan dengan baik.
Kalau sudah riset, di sana sudah pasti tahu mau apa, nginep di mana, naik apa dan tentunya paham apa saja yang harus dihindari. Selain itu, pastikan untuk cari infor dari komunitas backpacker ya. Semaju apa pun negaranya, namanya kriminalitas pasti terjadi.

Ada Asuransi

Nah, poin yang ini penting banget! Kita tidak tahu apa yang akan terjadi saat pergi traveling di Korea dengan cara backpackeran. Dengan memiliki asuransi, jiwa kita akan aman saat terjadi apa-apa di jalan. Apa lagi kalau kalian liburan di tempat yang ekstrem. Urus kesehatan di luar negeri sudah pasti mahal banget.

Download Aplikasi Rute Perjalanan

Meskipun Korea Selatan itu negara yang super maju dan rapi, kalau naik kendaraan umum di sana sudah pasti kelimpungan. Rute keretanya apa lagi. Pusing kalau pertama kali main ke sana. Beberapa pengalaman para backpacker di sana mengatakan mereka butuh waktu setidaknya 2-3 hari di sana buat hapalin rute perjalanan. Atau kalau kamu tipikal orang yang suka get lost sih nggak papa. Tapi tidak ada salahnya kalau punya aplikasi ini dan pelajari sebaik mungkin.

Bawa Obat dan Peralatan Pribadi

Kalau punya riwayat sesak napas, atau alergi dsb boleh di bawa juga agar nanti di sana tidak kenapa-napa. Tapi jangan lupa ya supaya minta dari resep dokter. Kan nanti biar lolos imigrasi. Terus di luar negeri itu tidak bisa sembarangan kalau beli obat di apotik. Tidak seperti di sini.

Peralatan pribadi juga gitu. Seperti kosmetik misalnya. Kosmetik orang Korea memang kece badai, tapi bukan berarti semua cocok di kulit kita. Jadi masukkan dalam daftar bawaan ya!

So, itu tips liburan ala backpacker dari kami. Kalau kalian apa? Share yuk!

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

four + 17 =