Wisata

Tips Backpakeran ke Korea Selatan Anti KANKER (Kantong Kering)

Tips Backpakeran ke Korea Selatan

Korea-lover.com – Mau jalan-jalan ke Korea Selatan? Tapi low budget? Tenang, kamu bisa berkeliling menikmati liburan di Seoul loh! Gak percaya? Yuk simak tips backpakeran ke Korea Selatan dari aku!

Tips Backpackeran ke Korea Selatan dengan Low Budget

Tiket Pesawat

Tips Backpakeran ke Korea Selatan

Menjadi backpacker, kamu harus berburu tiket pesawat jauh-jauh hari. Bagiamana mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah dengan tujuan Korea?

Penginapan

Tips Backpakeran ke Korea Selatan

Korea banyak penginapan yang murah, kamu bisa memilih hostel atau guest house, perkiraan harga sekitar Rp. 150.000 per malamnya. Kebanyakan dengan harga segitu berada di Hongdae.

Mau lebih murah lagi? Kamu bisa dapat penginapan gratis atau secara cuma-cuma, loh!. Mau coba? Kamu bisa bermalam dirumah penduduk orang korea. Gimana caranya? Kamu harus daftar dulu di situs Couschsurfing, situs wisatawan. Disitus ini kamu bisa menemukan banyak orang yang membuka rumahnya untuk wisatawan secara gratis

Makan-Makanan Murah

backpacker ke korea selatan
Sumber: mintnotion.com

Makanan yang dijajakan di Korea Selatan tergolong cukup bersahabat bagi kantong backpacker. Uang Rp. 50.000, anda bisa menikmato makanan khas Korea secara puas. Ada tempat makanan semacam warteg bernama Kimbap Cheonguk, disana menjual makanan murah dengan porsi yang cukup banyak.

Transportasi Umum

Tips Backpakeran ke Korea Selatan

Saat pergi ke Korea, anda perlu memiliki kartu transportasi T-Money. Negara gingseng membrikan potongan 5% bagi anda yang mau mengguankan kartu ini ketika berpergian dengan menggunakan bus khusus turis asing. Apabila jarak yang dituju sangat dengan, lebih baik berjalan kaki dengan menikmati kota Korea.

Tempat Wisata Gratis

Korean Food Surabaya

Di Negeri Gingseng ini kamu bisa loh menikmati liburan gratis! Ada 10 tempat wisata gratis yang bisa kamu kunjungi. Cheonggyecheon Stream, Han Gang River (Sungai Han), Namsan Park, Namsan Seoul Tower, Seoullo 7017, Istana Deoksugung, Bukchon Hanok Village, Namsangol Hanok Village, K-Star road, dan Ewha Women University.

Nah, gimana nih? Sudah siap untuk liburan dengan tips backpakeran ke Korea Selatan dari aku? Meski low budget kamu tetap bisa kan liburan dengan happy disana.

Leave a Reply

five × five =