Wisata

Tempat Wisata Paling Romantis di Korea Selatan Saat Musim Gugur (Cheon-Go-Mabi)

Tempat wisata Korea SelatanTempat wisata Korea Selatan (sumber: Dreamers.id0

Korea-Lover.com – Sudah pernah berkunjung ke Korea belum? Nah, kebetulan kalau sedang Cheon-Go-Mabi (Musim Gugur) banyak banget spot-spot keren di Korsel yang bisa dijadikan tujuan liburan. Nah, kalau kamu berencana pergi ke tempat wisata Korea Selatan baiknya memang bulan ini, Sahabat Korea Lover. Kenapa? Karena bulan ini adalah bulannya daun-daun mulai menguning.

Sekilas Musim Gugur di Korea Selatan

Tempat wisata Korea Selatan
Tempat wisata Korea Selatan (sumber: Dreamers.id0

Nah, beda dengan musim-musim lainnya.Musim gugur di sini sangat romantis. Cheon-Go-Mabi dimulai pada bulan September. Namun bulan ini masih terbawa musim panas, jadi sedikit kering dan terik di waktu siang. Tapi kalau sore mulai kembali dingin.

Waktu yang terbaik untuk menikmati musim gugur ya bulan Oktober dan November ini. Saat-saat seperti ini, pohon Ginko dan pohon Maple sudah berubah kekuningan dan mulai gugur. Makanya di musim ini beberapa tempat wisata Korea Selatan dipenuhi banyak pengunjung. selain itu, musim ini juga identik dengan musim panen raya. Kalau kamu berlibur kesana akan banyak bertemu ubi, padi,buah persik, buah apel dan buah jujube.

Tempat Wisata Korea Selatan yang Wajib Dikunjungi Apa Ya?

Nami Island

Nami Island (Sumber; Duniaku.net)

Yang pernah nonton Winter Sonata pasti tahu tempat ini! Ya, ini merupakan salah satu lokasi shooting yang paling terkenal. Sampai di sana ada replika patung dua aktor utamanya lo;Bae Young-Jun dan Choi Ji-Woo.

Pulau yang juga dikenal dengan Namiseom ini terkenal dengan ragam pepohonan yang dikelompokkan sesuai dengan nama jalannya. Di jalan Ginko, pengunjung bisa menikmati berbagai pohon ini disepanjang jalan. Kalau sudah musim gugur seperti sekarang, pohon-pohon ini akan menguning dan kecoklatan.

Garden of Morning Calm

Garden of Calm
Garden of Calm (sumber; Duniaku.net)

Tempat wisata Korea Selatan ini berlokasi d Gyeonggi-do yang menyimpang keindahan musim gugur tak tertandingi. Pokoknya keren banget. Kalian bakal menikmati hilir sungai yang tenang, dengan pohon-pohon yang memerah daunnya. Pokoknya Instagram-able banget lah.

Uniknya, pengunjung bisa membeli produk yang terbuat dari bahan alami di sana, misalnya cologne Flower Rain, lilin daun teh dan segala herbal yang dibuat dari dedaunan kering.

Lokasi ini juga menjadi tempat shooting beberapa drama terkenal; Smile Again, Love in the Moonlight dan You Are Beautiful. Oh ya, ada festival keren di sini, namanya Festival of Chrysanthemums dan Autumnal Tints.

Baca juga: Sopan-satun orang Korea Selatan saat makan

Hanul Park

Tempat Wisata Korea Selatan; HanulPark
Hanul Park (sumber: Dunia.net)

Oke, kita lupakan jajaran pohon merah yang berguguran tadi. Sekarang kita beralih ke Sangam-dong, Mapo-gu, tempat Hanul Park berada. kalau kalian adalah pendaki yang jago,Hanul Park bisa jadi pilihan di daftar liburan kamu. Kalian harus mendaki sejauh 290 langkah ke atas. Wah, tapi ga masalah lah ya. Karena semuanya terbayar di sana.

Pengunjung bisa menyaksikan pemandangan keren dari atas sini. Bahkan kalian bisa melihat Gwanaksan, Bukhansan, gunung Namsan dan kota Seoul. Selain itu, tempat ini juga menyediakan festival keren, namanya Eulalia Festival. Yang Jelas, pemandangan ilalangnya yang keperakan itu membuat kita merasa sangat romantis. Keren pokoknya.

Nah? Gimana Sahabat Korea Lover? Ada rencana mengunjungi tempat wisata Korea Selatan? Atau ingin berbagi di sini?

Leave a Reply

6 − three =