Wisata

“Seoullo 7017” Tempat Wisata di Seoul Unik Cocok Untuk Kencan Gratis di Korea Selatan

tempat wisata unik di Seoul

Korea-lover.com – Negara Korea Selatan tidak ada habis-habisnya dalam mengembangkan potensi di sector pariwisata. Bagi para wisatawan, berkunjung ke tempat-tempat baru merupakan kesenangan dan kepuasan tersendiri.

Baca Juga Hanya Dengan Naik Kereta Dari Ibu Kota Seoul, Kalian Bisa Ke Tempat Keren Ini!

Pada tahun 2017 lalu, kota Seoul di Korea Selatan mengembangkan destinasi wisata baru yang ditujukan untuk para pejalan kaki. Dimana pada dasarnya Korea Selatan merupakan Negara yang sangat peduli pada pejalan kaki. Tempat wisata baru tersebut diberi nama “Seoullo 7017”. Wisata yang berlokasi ditengah kota metropolitan Seoul ini merupakan sebuah taman kota diatas sebuah jembatan. Seoullo yang sebelumnya adalah akan dibangun jembatan kendaraan untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas yang dibangun pada tahun 1970.

tempat wisata unik di Seoul

Pemerintah kota Seoul lalu melihat bahwa kota ini  lebih membutuhkan sebuah taman kota yang dilengkapi dengan fasilitas liburan dan juga edukasi, maka jembatan tersebut dirubah menjadi sebuah tempat wisata di Seoul yang memakan biaya hingga jutaan dollar dimana dengan adanya fasilitas taman kota ini para pejalan kaki atau pengunjung dapat menikmati 17 fasilitas yang tersedia di area taman kota tersebut. Seperti taman mawar, hibiscus, kolam untuk merendam kaki, dan juga tamn bermain untuk anak.

Selain itu para pejalan kaki juga bisa menikmati dengan melihat dari atas bangunan-bangunan yang berada di bawah sekitar jembatan seperti gedung Yeomcheon Shoes Market, Sohn Kee Chung Memorial Hall, dan Sungnyemun Gate, dan lain-lain dengan menyusuri jembatan Seoullo sepanjang 1.24 km.

Jika kmu berkunjung ke tempat wisata unik di Seoul “Seoullo 7017”, ada nuansa yang berbeda ketika mulai menanjak dan setelah sampai diatas jembatan. Awalnya kamu merasa ada ditengah-tengah gedung-gedung modern yang padat. Namun, tak lama kemudian kamu sudah berada ditengah-tengah taman bunga yang indah dengan dikelilingi bangunan-bangunan tua yang antik.

Jembatan “Seoullo 7017” ini ternyata sempat dijadikan tempat syuting drama Korea loh. Misalnya saja drama “Fight For My Way” yang tayang pada 2017 lalu. Ada adegan dimana Choi Aera (Kim Ji Won) dan Park Moo Bin (Choi Woo Shik) melakukan kencan pertama di taman kota pada malam hari yang terlihat dengan nuansa romantis penuh dengan lampu-lampu berwarna warni. Cocok banget buat kencan romantis ala drama-drama Korea.

Leave a Reply

twenty − 9 =