Wisata

Hidden Treasure Di Negeri Ginseng – Tempat Wisata Di Korea Selatan yang Belum Banyak Dikenal

tempat wisata di Korea Selatan

Korea-lover.com – Bosan ke tempat-tempat terkenal di Korea Selatan? Hmm.. kalau kamu berada di level ini, saatnya kamu mengunjungi tempat wisata di Korea Selatan yang nyempil di beberapa daerah. Yups, Korsel punya sejumlah hidden treasure yang layak banget kamu kunjungi. Nggak sesak, longgar dan tentunya cantik. Apa aja sih?

Hidden Treasure Di Negeri Ginseng – Tempat Wisata Di Korea Selatan yang Belum Banyak Dikenal

Namhansanseong Fortress (Gwangju)

tempat wisata di Korea Selatan

Benteng ini dibangun di Gunung Namhansan di masa Goguryeo 2000 tahun yang lalu. Setelah melalui banyak renovasi, akhirnya UNESCO meresmikan benteng ini sebagai salah satu situs warisan dunia di tahun 2014. Uniknya kalau berkunjung ke sini yaitu pemandangan yang ditawarkan setiap musim. Sangat berbeda. Gunung yang terhampar di sana akan menampilkan warna dan kehangatan berbeda di setiap musimnya. Disarankan juga mengunjungi Iljangsan untuk pemandangan terbaik.

Untuk menuju tempat ini kalian bisa ke stasiun Sanseong (Seoul Subway Line 8), lalu ke Exit 2 dan naik bus No. 9. Setelah itu, turun di pemberhentian bus Namhansanseong.

Desa Namsangol Hanok

tempat wisata di Korea Selatan

Desa Namsangol Hanok merupakan desa kuno yang dibuka sejak 1998. Desa ini memiliki suasana era Joseon dan terletaj di Gunung Namsan. Nah, kalau kalian berkunjung ke sini, kalian dipastikan akan melihat hanok (rumah tradisional Korea), pertunjukan kesenian, taman dan lainnya. Intinya berasa di jaman kerajaan.

Aktifitas yang bisa dinikmati di sini adalah mencoba hanbok, mencoba teh tradisional, sekolah etiket di jaman kuno, pengobatan tradisional dsb.

Pusat Belanja Di Sungshin Women’s University

tempat wisata di Korea Selatan

Pernah denger Myeondong, Gangnam dan Dongdaemun kan? Yap, ini merupakan pusat perbelanjaan paling terkenal di negara ini. Nah, kalau kamu nge-jastip kamu bisa berkunjung ke Sungshin Women’s University. Lokasinya 3 kali pemberhentian dari stasiun Dongdaemun dengan Subway Line 4.

Yang membuat tempat ini keren adalah kombinasi pusat perbelanjaan Myeongdong Shopping District, Sinchon & Ewha Woman University Shopping District. Kamu bakal nemu hamparan penjual baju, kosmetik sampai aksesoris di sini. Enak pokoknya!

Hansang Gadeuk (Restoran BBQ Korea)

tempat wisata di Korea Selatan

Hmmm, habis jalan-jalan saatnya makan ini! Hansang Gadeuk adalah tempat wisata di Korea Selatan yang belum banyak yang tahu. Kamu yang pecinta kuliner wajib banget kunjungi tempat ini. Lokasinya cuma jalan lima menit dari stasiun subway Digital Media City (DMC) di Seoul. BBQ-nya sedep banget karena dibakar menggunakan arang. Wangi deh!

Haneul (Sky) Park

tempat wisata di Korea Selatan

Haneul Park merupakan salah satu tempat wisata di Korea Selatan yang paling populer. Cuma sayangnya pengunjungnya tidak sebanyak yang lain. FYI, tahun 1978-1993 lalu taman ini sebenarnya tempat pembuangan sampah. Kemudian, pemerintah setempat mengubahnya menjadi taman ekologi.

Tempat wisata di Korea Selatan ini berlokasi di Mapo-gu Seoul. Dari stasion World Cup (line 6, exit 1) belok kanan dan berjalanlah di sekitar stadion ini sampai terlihat tamannya. Sekitar 10 menit jalan kaki.

GImana? Yakin ga mau nabung buat terbang ke sana?

Sumber: Tripzilla dan Korea To Do

Leave a Reply

4 × five =