Wisata

Gimana Sih Rasanya Makan Di Tempat Kaki Lima Korea (Pojangmacha)

Khusus Buat Backpacker yang Mau Makan Murah dan Suka Nongki-nongki

Tempat Kaki Lima Korea

Korea-lover.com – Ada yang menarik dari wajah Korea seperti kota Seoul di malam hari. Jalanan yang bersih dan rapi ini secara mendadak berubah menjadi ramai seperti pasar malam di atas jam 2 pagi. Ya! Namanya Pojangmacha: tempat kaki lima Korea!

Pojangmacha sebenarnya bukan sekedar tempat kaki lima Korea buat nongkrong. Tapi ini adalah lokasi paling menarik bagi orang Korea yang ingin membuang rasa penatnya. Seperti di drama Korea. Mereka suka sekali nongkrong di bar pinggiran yang terbuat dari tenda.

Kalau di tempat kita bedanya tidak ada minuman keras ya. Atau jarang sekali. Kalau pun ada akan kena razia. Nah di Korea Selatan, Pojangmacha adalah tempat minum soju yang paling enak. Serius!

Seperti Apa Rasanya Nongkrong Di Tempat Kaki Lima Korea (Pojangmacha)?

Tempatnya Curhat Masalah Pribadi dan Melepaskan Penat

Tempat Kaki Lima Korea

Dalam drama Korea atau di dunia nayata, Pojangmacha adalah lokasi paling nyaman untuk membuat pengakuan. Lebih dark dan dalam! Sering lihat kan orang Korea yang minum soju sambil mabuk sambil curhat hingga nangis-nangis? Nah, seperti itu suasananya. Tapi kalau banyak yang nangis di sana sedikit lebay ya. Yang utama adalah tempatnya untuk lepas penat, berkumpul dengan teman dan curhat. Nongkrong istilahnya!

Ketimbang tempat lain, pojangmacha membawa suasana yang berbeda. Menurut orang sana, mereka bisa berbicara lebih dalam dan justru tempat ini membuat mereka saling terbuka.

Makanannya Sedep!

Tempat Kaki Lima Korea

Selain Soju yang menjadi minuman wajib di tempat ini, pojangmacha menyajikan burung pipit bakar. Tapi itu dulu sebelum tahun 1970an. Nah, kemudian lokasi ini mulai mempopulerkan makgeolli dan beer kepada konsumen. Sementara itu, anju (makanan pendamping soju) menjadi lebih banyak variasinya; ikan bakar, mie hingga ceker ayam juga!

Waw!

Pojangmacha Selalu Ada Di Drama Korea

Tempat Kaki Lima Korea

Ntah ini disengaja atau tidak, sebagian besar drama Korea pasti menyajikan adegan di Pojangmacha. Scene-nya selalu ada soju dan anju. Kemudian si aktor atau aktrisnya akan curhat sambil mabuk.

Lingkungannya Bising, Asap dan Semrawut

Tempat Kaki Lima Korea

 

Namanya juga tempat nongkrong. Kalau pergi ke sana akan selalu ramai, semrawut dan banyak asap rokok. Belum lagi orang yang mabuk karena soju. Sekitar jam 8 malam, lokasi ini di setiap meja kebanyakan diisi segerombol lekaki dan wanita yang terpisah di meja. Nah, pas sudah larut batasan antara laki-laki dan perempuan jadi kabur. Para pria mulai datang ke meja cewek dan mengajak minum dengan alasan mereka kalah dalam game bersama teman. Sebagai hukumannya para pria ini harus bercengkrama dengan para wanita.

Ternyata Jumlah Pojangmacha Ini Turun Drastis Dari Tahun Ke Tahun

Tempat Kaki Lima Korea

Nggak di Indonesia dan Nggak di Korea Selatan. Pojangmacha selalu bermasalah. Namanya juga kaki lima!

Menurut laporan, sekarang hanya sekitar 3100 an saja di Seoul karena dipaksa tutup oleh satpol PP setempat. Alasannya sama. Pojangmacha ini ilegal dan tidak bersih. Di samping itu mereka suka malak turis asing yang tidak bisa bahasa Sana. Jadi hati-hati ya guys kalau kalian ke sana.

Namun demikian, tetap saja tempat kaki lima Korea alias pojangmacha ini menjadi hal paling seru. Apa lagi kalau di atas jam 2 malam.

Sumber: CNN

Leave a Reply

4 × four =