Serba-Serbi

Tahun Baru Kemana? Mending Nonton Drakor Atau Film Korea Deh!

Yang Jomblo dan Nggak Punya Rencana Jangan Sedih!

tahun baru nonton drakor

Korea-lover.com – Tahun baru pada mau kemana nih? Udah jangan sedih dulu kalau memang nggak ada rencana. Apa lagi kalau kebetulan single (baca jomblo). Tidak harus keluar bermacet ria dan tiup terompet di jalan kok Sobat K-Lovers! Ada banyak rekomendasi drakor yang bisa kalian kejar malam ini.

tahun baru nonton drakor

Rekomendasi Nonton Drakor dan Filem Korea Untuk Tahun Baru

Film Korea Paling Recommended

The Way Home

Film ini memang release-nya sudah 15 tahun yang lalu. Tapi jangan salah, film ini masuk dalam jajaran film yang long lasting karena jalan ceritanya yang begitu sederhana tapi menyentuh.

‘The Way Home’ menceritakan Sang-woo, anak kecil yang harus tinggal di pedesaan bersama neneknya yang bisu. Karena tidak ingin meninggalkan kota, tentu saja Sang-woo memberontak pada ibunya. Ia akhirnya ditinggal oleh ibunya kembali ke kota karena harus mendapatkan pekerjaan baru.

Sang-woo saat itu merupakan anak yang nakal dan susah diatur. Bahkan ia memperlakukan si nenek dengan tingkah tak sopan. Suatu hari, Sang-woo bahkan mencuri uang neneknya hanya untuk membeli baterai supaya bisa bermain game.

Sunny

‘Sunny’ merupakan film yang menceritakan sebuah geng sekolah dengan anggota 7 orang gadis. Dengan nama “Sunny”, mereka menghadapi lika-liku disekolah mulai dari tawuran hingga bullying. Sampai suatu hari, mereka harus terpisah hingga 25 tahun lamanya.

Suatu hari, seorang ketua geng ini (Choon-hwa) sedang menderita penyakit serius dan ingin bertemu dengan teman-teman lamanya. Beruntung ia bertemu dengan Na-mi, teman satu gengnya yang mau membantunya mengumpulkan kembali teman-temannya.

A Taxi Driver


Film ini menjadi salah satu tervaforit di Korea dan ternyata berhasil masuk nominasi Oscar. ‘A Taxi driver’ menceritakan jurnalis asing yang memesan taxi agar bisa membawanya ke Gwangju, Korea.

Nyatanya si sopir taxi ini juga kesulitan bertemu penumpang karena ia juga harus menjaga putrinya, Disisi lain, ia harus membayar sewa. Nah, dengan adanya seorang jurnalis asing yang mau membayarnya uang banyak asal mengantarkan ke Gwangju, tentu ini menjadi kesempatan. Masalahnya, mereka tidak banyak tahu soal chaos yang terjadi di sana.

Drama Korea Paling Direkomendasikan

Emergency Couple

‘Emergency Couple’ memang sedikit lama, yaitu tahun 2014. Namun, drama ini lumayan mengocok perut dan bisa membuat malam tahun baru lebih berwarna. ‘Emergency Couple’ diperankan oleh Song Ji-hyo dan Choi Jin-Hyuk serta Lee Pil-mo.

‘Emergency Couple’ menceritakan pasangan yang bercerai bertemu kembali di unit gawat darurat sebuah rumah sakit dalam rangka magang sebagai dokter. Karena keduanya memiliki pengalaman buruk saat masih berpasangan, tentu saja mereka sangat kikuk dan memiliki dendam. Tak jarang tugas magang berantakan karena salah satu dari mereka membuat ulah.

Cheer Up

‘Cheer Up’ merupakan drama sekolah yang romantis dan penuh komedi. Jangan khawatir, jumlahnya cuma 12 episod dan pasti bisa dikejar malam ini.

Drama ini mengisahkan dua kelompok ekstrakurikuler di sekolah ternama yang saling bersitegang; kelompok dancer dan kelompok science. Kelompok dancer memiliki peminat sedikit dan nyaris dimatikan oleh sekolah. Bahkan mereka adalah golongan kelompok yang tidak pintar dan mendapat ranking paling rendah di sekolah. Sementara itu, kelompok science ini berisi anak-anak pintar dan selalu ranking di kelas. Mereka dikenal angkuh dan kaya. Namun, disela-sela pertengkaran keduanya, ada bara cinta yang muncul diiringi intrik politik antara pihak sekolah dan siswanya demi mendapatkan popularitas dan memenuhi tekanan yang begitu pelik.

Sungkyunkwan Scandal

‘Sungkyunkwan Scandal’ juga merupakan drama korea paling lucu yang bisa kamu tonton lagi malam tahun baru ini. Ada Song Joong-ki juga di sini.

‘Sungkyunkwan Scandal’ menceritakan empat pemuda ganteng yang belajar di Universitas Sungkyunkwan. Suatu hari, mereka berteman dengan seorang gadis bernama Kim Min-Young yang menyamar menjadi seorang laki-laki. Padahal dijaman itu, seorang wanita dilarang menempuh pendidikan tinggi.

Drama ini menyajikan banyak komedi dan juga diselingi kisah romantis yang menguras air mata. Wajib nonton pokoknya.

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

nine + seven =