BeautyKorean CultureSerba-Serbi

Apakah Kamu Termasuk Kategori Cantik Di Korea? Lihat Kriterianya!

standar kecantikan orang Korea

Korea-lover.com – Berbeda dengan kebanyakan orang Indonesia atau orang barat, orang Korea Selatan memandang kecantikan dengan cara yang berbeda. Sangat berbeda! Yang cantik di sini pun belum tentu dibilang cantik di sana. Standar kecantikan orang Korea punya keunikan sendiri, dan tak sedikit yang mengaku menyakitkan. Bahkan banyak yang memandang mereka ingin terlihat sama.

Seperti Apa Standar Kecantikan Orang Korea?

Double Eyelid (Kelopak Mata Dobel)

standar kecantikan orang Korea

Nah, kebanyakan wanita Korea Selatan memiliki satu kelopak mata alias sipit dan penuh. Jadi tidak ada lipatannya. Berbeda dengan orang barat atau orang Indonesia yang punya kelebihan ini. Jadi tidak heran kalau operasi plastik di sana paling banyak adalah merubah bagian mata agar punya kelopak dan terlihat lebih besar.

Kulit Putih, Mulus Seperti Porcelain

standar kecantikan orang Korea

Orang barat sangat mendambakan kulit kecoklatan atau golden tan skin. Makanya banyak orang bule yang suka berjemur. Nah sebaliknya dengan standar kencantikan orang Korea, mereka sangat ingin punya kulit yang putih dan mulus seperti porcelain. Tujuan mereka adalah bagaimana bisa cantik natural tanpa terlihat pakai makeup. Gampangnya terlihat flawless. Tidak heran bila perawatan wajah saja ada banyak sekali. Padahal ini perawatan wajah standar saja. Makanya Korea Selatan juga dikenal dengan sebutan raja kosmetik.

Dagu dan Hidung Lancip

standar kecantikan orang Korea

Punya dagu belah dua atau bulat biasanya terlihat lumrah dan syah-syah saja. Nah, orang Korea punya kriteria lain. Mereka sangat menginginkan dagu yang lancip. Begitupun juga hidung. Jading tidak bisa terlihat pesek. Mereka ingin hidung yang mancung dan ramping.

Wajib Kurus!

standar kecantikan orang Korea

Lihat kan artis-artis Korea Selatan di sana? Ada yang gemuk tidak? Kebanyakan mereka berkaki indah, jenjang dan betisnya mungil. Mereka diet ketat. Menjadi gemuk di Korea Selatan bukanlah hal yang mudah. Sangat sulit untuk melakukannya di sana.

Jidat Jenong

standar kecantikan orang Korea

Struktur wajah yang sempurna bagi orang Korea beberapa diantaranya adalah jidat jenong. Ini dinilai lebih cantik kalau punya jidat jenong ketimbang yang datar. Perlu diingat, yang wajib digarisbawahi adalah dengan bentuk wajah yang mungil. Karena akan semakin terlihat imut.

Nah, selain standar kecantikan orang Korea di atas, masih ada beberapa hal yang menjadi sorotan. Seperti bibir yang penuh dan paling penting adalah struktur gabungan wajah Barat dan Asia. Bahkan semua produk kecantikan di sana mengandung tabir surya. Orang Korea umumnya tidak mau terlihat kecoklatan.
Dengan standar kecantikan orang Korea ini, sebenarnya memang bagus. Tapi kalau dinilai lagi rasa-rasanya wajah mereka sama. Soalnya setiap melakukan operasi plastik kebanyakan akan meminta struktur wajah di atas. Tapi mau bagaimana, namanya juga budaya. Ya kan?

Leave a Reply