Beauty

Skincare Korea Untuk Jerawat Apakah Terbukti Aman? Yuk Kenali Cara pilih yang Tepat

Skincare Korea Untuk Jerawat

Korea-lover.comKosmetik Korea Selatan lagi booming-booming-nya nih. Apa-apa dari Korea! Ya, kan? Semua sudah mengakui kalau kosmetik dari negeri ginseng ini sangat jempolan. Cewek-cewek Indonesia pasti pada sering beli kosmetik dari sana. Apa lagi yang jerawatan pasti berjuang mati-matian mencari kosmetik yang pas. Nah, bagaimana dengan skincare Korea untuk jerawat? Apakah memang bagus, mengingat jenis kulit ini harus ekstrak hati-hati.

Cara Memilih Skincare Korea Untuk Jerawat

Skincare Korea Untuk Jerawat

Pada dasarnya jerawat muncul karena produksi sebum di kulit, yang menyumbat pori-pori. Akhirnya hal ini memicu meningkatnya produksi bakteri sehingga berakibat pada inflamasi. Hal inilah yang mendasari kenapa pemilihan skincare Korea untuk jerawat harus ekstra hati-hati karena tidak semua jenis kulit cocok. Secara kita kan hidup di daerah tropis, belum lagi paparan polusi dan sengatan matahari yang kadang justru membuat jerawat lebih buruk. Selain itu, semua label kosmetik pasti dibilang yang terbaik dan paling ampuh. Faktanya, tidak sedikit yang mengalami breakout. Nah, kenapa bisa begitu?

Alasan Kenapa Masih Punya Jerawat Meskipun Pakai kosmetik Mahal

Skincare Korea Untuk Jerawat

Sebenarnya, faktor utama kenapa kulit rentan terkena jerawat adalah sifa comedogenic dalam kosmetik yang memicu munculnya komedo. Dengan kulit yang berminyak, kotoran dan sel kulit mati lalu dipakaikan produk yang memicu komedo, jerawat dipastikan akan muncul lagi.

Pilihan Produk Skincare Korea Untuk Jerawat yang Tepat

 

Hindari Produk Comedogenic

Skincare Korea Untuk Jerawat

Sejumlah produk comedogenic memicu pertumbuhan yang semakin parah karena justru menyumbat pori-pori. Meski demikian, memang sulit mengenali jenis skincare Korea untuk jerawat yang non-comedogenic. Tapi kamu bisa melihat kandungan sebuah produk tersebut secara online.

Kalau memang sangat susah, pilih dengan grade 1-2 saja karena konsentrasinya rendah. Kandungan kosmetic seperti Acetylated Lanolin Alcohol, Cocoa Butter, Cocount Butter. Ethylhexyl Palmitate dsb merupakan jenis bahan yang comedogenic. Kalau kulitmu rentan jerawat, baiknya hindari produk ini.

Hindari Skincare Yang Memberikan Efek Samping Berikut

Skincare Korea Untuk Jerawat

Beberapa produk yang membuat kulit kering, iritasi tidak disarankan. Sejumlah produk yang tidak boleh dipakai adalah alcohol, peppermint, menthol, eucalyptus, camphor, grapefruit, lemon, lime dan sejumlah produk yang mengandung pewangi sangatlah dilarang. Sebab, produk-produk ini memicu produksi minyak di dalam pori.

Stop Pemakaian Creamy Produk

Skincare Korea Untuk Jerawat

Produk yang bertekstur kental dan creamy sebaiknya dihindari. Pakailah produk yang mengandung gel, lotion atau liquid karena tidak membuat produksi minyak jadi berlebih.

Jangan Sekali-kali Disentuh

Skincare Korea Untuk Jerawat

Jerawat dengan sekali-kali disentuh, digosok apa lagi dipencet karena bisa meninggalkan bekas hitam di kulit. Basuhlah dengan air hangat tiap kali cuci muka dan gunakan sabun jerawat khusus. Selain itu, cukup cuci muka dengan sabun dua kali sehari agar tidak timbul iritasi.

Nah bagaimana? Meskipun produk skincare Korea untuk jerawat mungkin saja didesain khusus, (mungkin bukan buat kulit tropis seperti punya kita) bukan berarti produk mereka tidak cocok. Kuncinya adalah coba-coba, tapi tetap harus hati-hati ya. Apa lagi yang sensitif.

Leave a Reply

eighteen + three =