Drakor

Sinopsis The Banker – Buat Kamu Yang Bosan Dengan Cinta Segitiga dan Romansa Gadis Miskin-Pria Kaya

Sinopsis The Banker

Korea-lover.com – Bulan Maret sebentar lagi datang nih! Nggak terasa ya sudah mau dua bulan 2019 kita lalui. Nah, ada drama terbaru loh yang dibintangi oleh Kim Sang Joong (Dulu main di “Rebel: Thief Who Stole The People). Yuk, intip sinopsis The Banker!

Sinopsis The Banker yang Bakal Tayang Bulan Maret 2019

Drama Korea The Banker sebenarnya merupakan re-make dari manga series berjudul “Kansayak Nozaki Shuhei” yang dikarang oleh Ryuoka Shuu dan Shigeru Noda (sebagai ilustrator). Rupanya manga series ini sudah lama banget loh, mulai dipublikasikan pada tahun 1998-2002 melalui majalah Manga Allman. Berikut detail lengkap sinopsis The Banker:

Stasiun TV: MBC
Sutradara: Lee Jae Jin
Penulis: Ryouka Shuu (manga) dan Shigeru Noda.
Rilis: Maret 2019
Jadwal Tayang: Rabu dan Kamis pukul 22:00 (Waktu Korea)

Daftar Pemain:

  • Kim Sang Joong sebagai No Dae Ho
  • Chae Shi Ra sebagai Han Soo Ji
  • Yoo Dong Geun sebagai kepala bank

Pemain pendukung:

  • Kim Tae Woo
  • Seo Yi Sook
  • Ahn Nae Sang
  • Kim Young Pil
  • Kim Kyu Cheol
  • Shin Do Hyun
  • An Woo Yeon
  • Cha In Ha

Kalau sudah pernah membaca manga series-nya sepertinya tidak akan jauh-jauh ceritanya. The Banker berkisah entang seorang auditor pria yang jujur dan baik hati bernama No Dae Ho (Kim Sang Joong). Ia merupakan menejer cabang Daehan Bank yang berlokasi di kota kecil. Tidak disangka cabang yang ia pimpin akan ditutup. Namun, secara mengejutkan, No Dae Ho juga dipromosikan sebagai auditor di Seoul sehingga hal ini membuatnya harus menghadapi kasus korupsi di bank yang ia pimpin.

Rasanya pas dengan kondisi ekonomi Asia di tahun 1998-2000an dimana terjadi krisis moneter di kawasan Asia. Di sini No Dae Ho berjuang keras mencari keadilan dan perubahan kebijakan di saat terjadi economic bubble dan para atasan saling berperan memperebutkan uang dan kekuasaan.

Yang menarik dari The Banker kali ini adalah kita disuguhkan dengan kualitas aktor kawakan yang sudah lama malang melintang di layar kaca. Biasanya kita hanya diberi suguhan lelaki tampan dan wanita cantik, keduanya memiliki kesenjangan sosial yang tinggi dimana salah satunya kaya dan satu lagi sangat miskin. Plus, bumbu terakhir drama Korea yang biasa kita lihat adalah cinta segi empat, atau setidaknya cinta segi tiga.

Terkadang, mau jujur atau tidak, plot seperti diatas tertolong oleh pemain yang tampan dan cantik ditambah sejumlah adegan klise yang bikin penonton baper. Nah, kali ini kita disuguhkan dengan aktor kawakan yang bahkan jauh sekali dari cerita klise seperti di atas. Meskipun tidak jauh-jauh dengan kisah marjinal dan perjuangan tentang keadilan, at least kita punya harapan lain soal bobot film yang tidak hanya mengandalkan wajah aktor dan aktrisnya saja.

So, buat kamu yang kangen dengan cerita berkelas dan rumit, The Banker sepertinya akan jadi pilihan kamu di bulan Maret mendatang.

Sumber: (1)

Leave a Reply

17 − three =