Drakor

Sinopsis I Wanna Hear Your Song – Drama Misteri yang Dikemas Bersama Musik

Korea-lover.com – Korea Selatan termasuk negara yang maju dalam dunia entertainment, salah satunya pada bidang musik atau yang terkenal dengan istilah KPop. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika beberapa drama Korea mengambil tema musikal seperti Dream High, Monstar dan beberapa judul lainnya. Nah kali ini KBS pun siap merilis drama bertema musikal lainnya yang berjudul I Wanna Hear Your Song. Apa yang menarik dari drama tersebut? Yuk simak sinopsisnya berikut ini.

I Wanna Hear Your Song (Sejong)

Sinopsis Drama I Wanna Hear Your Song

Judul                     : I Wanna Hear Your Song atau Let Me Hear Your Song

Penulis                 : Kim Min Joo

Sutradara            : Lee Jung Mi

Tanggal Rilis        : 5 Agustus 2019

Genre                   : Misteri, Musikal, Romace-Comedy

Waktu Tayang   : Senin dan Selasa pukul 22.00 KST

Saluran TV           : KBS2

Daftar Pemain Drama I Wanna Hear Your Song

  • Kim Sejeong berperan sebagai Hong Yi Young
  • Yeon Woo Jin berperan sebagai Jang Yoon
  • Park Ji Yeon berperan sebagai Ha Eun Joo
  • Song Jae Rim berperan sebagai Nam Joo Wan
  • Kim Sang Gyung berperan sebagai Moon Jae Hyeong
  • Lee Si Won berperan sebagai Hong Soo Young
  • Yu Geon berperan sebagai Michael Lee
  • Yoon Joo Hee berperan sebagai Yoon Mi Rae
  • Kim Shi Hoo berperan sebagai adik Jang Yoon (cameo)
I Wanna Hear Your Song  (Woo Jin)

Berbeda dari drama musical lainnya, kali ini I Wanna Hear Your Song turut serta memasukkan genre misteri di dalamnya. I Wanna Hear Your Song sendiri bercerita tentang seorang asisten timpanis bernama Hong Yi Young yang menderita insomnia. Uniknya, Yi Young hanya bisa tidur jika mendengarkan nyanyian dari seseorang yang tuli nada (tone deaf). Suatu ketika, Yi Young pun bertemu dengan orang yang mengalami tone deaf dan memintanya untuk menelponnya setiap malam agar bisa tidur dengan baik.

I Wanna Hear Your Song (Jiyeon)

Di sisi lain, Yi Young memiliki kenangan tragis yang hilang dari ingatannya selama ini. Kenangan tersebut merupakan sebuah pembunuhan mengerikan yang pernah disaksikannya. Seiring berjalannya waktu, dia pun mencoba menemukan kembali ingatannya itu dan mencari tahu pelaku pembunuhan. Secara bersamaan, gadis cantik ini pun berusaha mencari jejak cinta yang sudah lama hilang.

Sosok Hong Yi Young  sendiri diperankan oleh Kim Sejeong. Hong Yi Yong adalah seorang asisten timpani pada sebuah orkestra dengan karakter wanita pemberani, ceria dan memiliki kepribadian yang ramah sehingga mudah mendapatkan cinta dari setiap orang. Bahkan dia adalah seseorang yang simpel minded.

I Wanna Hear Your Song (Kim Sang Gyun)

Sedangkan untuk sosok yang mengalami tone deaf bernama Jang Yoon diperankan oleh aktor berbakat Yeon Woo Jin. Jang Yeon merupakan seorang pianis dalam sebuah orkestra. Berbeda dengan Yi Young, Jang Yeon merupakan seorang pria dengan kepribadian tertutup. Ia selalu menjaga jarak dengan orang lain dan menyimpan perasaannya sehingga tidak pernah menunjukkan sosok dirinya yang sesungguhnya di depan orang lain. Meski begitu, jungyeon adalah sosok pekerja keras dan selalu berapi-api ketika berkaitan dengan mimpinya.

Karakter lain yang juga turut mendominasi peran dalam drama I Wanna Hear Your Song nantinya adalah Park Ji Yeon dan Song Jae Rim. I Wanna Hear Your Song menjadi comeback drama Jiyeon setelah hiatus selama 3 tahun. Jiyeon berperan sebagai Ha Eun Joo, pemain violin dengan kepribadian yang arogan dan dingin. Meski begitu, kecantikannya membuat banyak pria yang patah hati. Sedangkan Song Jae Rim berperan sebagai Nam Joo Wan, konduktor orkestra yang karismatik dan mempesona.

Sinopsis I Wanna Hear Your Song

Selain keempat tokoh penting tersebut, drama ini juga menampilkan Kim Sang Gyun sebagai pemeran pendukung bernama Moon Jae Hyung. Jae Hyung adalah pacar Yi Young yang berusia lebih muda. Dia memiliki kepribadian yang buruk dan sangat merepotkan Yi Young. Namun, tingkah lucu pasangan tersebut bisa menjadi angin segar di antara ketegangan misteri yang terjadi.

Melihat dari ulasan di atas, drama ini menyuguhkan alur yang cukup fresh. Di sini, para penggemar Sejeong mungkin akan melihat karakter asli dari biasnya tersebut. Seperti yang kita tahu, sejeong selalu membawa keceriaan untuk orang-orang di sekitarnya. Drama I Wanna Hear Your Song ini tayang perdana tanggal 5 agustus 2019. So, jangan sampai ketinggalan ya.

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

twelve − seven =