Drakor

Sinopsis Drama Korea Taxi Driver – Organisasi Terselubung Dibalik Rainbow Taxi

sinopsis drama Korea Taxi Driver

Korea-lover.com – Bulan April 2021 bisa dibilang sebagai bulan penuh drama paling keren. Salah satu yang wajib kamu tonton adalah Taxi Driver. Seperti biasa, yang menarik dari drama Korea adalah kombinasi realitas kehidupan dan sedikit fantasi. Yuk, cek sinopsis drama Korea Taxi Driver.

Judul: Taxi Driver / Mobeomtaxi

Sutradara: Park Joon Woo

Penulis naskah: Carlos (webcomic), Lee Jae Jin (webtoon), Oh Sang Ho

Jumlah episode: 16

Tanggal rilis: 9 April 2021

Daftar Pemain

  • Lee Je Hoon sebagai Kim Do Ki
  • Esom sebagai Kang Ha Na
  • Kim Eui Sung sebagai Jang Sung Chul
  • Pyo Ye Jin sebagai Go Eun
  • Lee Yoo Joon sebagai Investigator Hwang
  • Cha Ji Yeon sebagai Baek Sung Mi

Sinopsis Drama Korea Taxi Driver

Drama ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Do Gi. Ia sebelumnya adalah seorang petugas pasukan khusus dengan kepribadian yang begitu jujur dan berintegrasi tinggi. Namun, suatu hari seorang pembunuh berantai menghabisi nyawa ibunya dan hal ini mengakibatkan hidupnya hancur dan penuh derita.

Ketika ia merasa hidupnya tidak adil dan hancur, Do Gi bertemu dengan Jang Sung Chul yang kemudian merekrut Do Gi untuk bekerja di perusahaannya, Rainbow Taxi. Jasa taxi ini berbeda dengan kebanyakan perusahaan lainnya karena mereka memiliki organisasi rahasia yang membantu para korban yang mendapat perlakuan  tidak adil dari hukum. Nah, di sinilah Do Gi menjadi seorang ‘star driver’ karena mampu melakukan balas dendam yang memuaskan.

Selain Do Gi, di sini juga ada Ha Na yang menjadi seorang jaksa yang nnatinya menginvestigasi perusahaan Rainbow Taxi ini. Perempuan ini benar-benar sangat marah dengan kelakukan organisasi terselubung ini karena tidak mengindahkan kaidah hukum. Meski demikian, ia merasa berada di tengah dilema karena di sisi lain hukum tidak bisa menyelesaikan beberapa masalah. Di sinilah, Do Gi dan karakter lainnya bersitegang tentang keadilan; adil dalam arti hukuman setimpal sesuai hukum alam dan adil menurut hukum.

Drama ini sudah tayang beberapa episode dan mendapatkan rating yang cukup baik. Sebagai penggemar Lee Je Hoon, kalian pasti akan terpukau dengan aksi laganya. Drama ini dinggap tidak seperti kebanyakan tema “aksi balas dendam” seperti yang lain karena menyentuh sisi kemanusiaan dan dilematik hukum yang terlihat begitu ironi. Hukum yang seharusnya menjadi payung bagi semua pihak, ternyata tidak bisa membasmi kejahatan dan terkesan berat sebelah.

Kalau Kalian adalah penikmat Mad Dog, The Guardians, Leverage, City Hunter dan sejenisnya, drama ini nampaknya bakal jadi salah satu favorit. Yang pasti, dengan aksi laga yang memukau, sisi humanis tetap di sentuh dengan baik.

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

14 − fourteen =