Drakor

Sinopsis Drama Korea Black – Khusus Untuk Penonton Yang Punya Ekspektasi Tinggi

sinopsis drama korea black

Korea-lover.com – Hmmm, Ok! Sinopsis drama Korea Black kalau kita bahas sekarang memang sedikit telat. Tapi Mimin bisa bilang kalau drama Korea yang dibintangi oleh Song Seung Heon dan Go Ara adalah salah satu drama terkeren. At least buat pendatang baru di dunia persilatan, drama ini memiliki plot yang sangat bagus bahkan rating di IMDB mencapai 8.1/10 dan Google Users memberikan rankin 95%. Nah, jadi kelihatan kan, kalau drama ber-genre suspense and thriller ini sangat OK. Sangat hard core! Dari pada lama-lama, yuk kita simak.

Judul Drama : Black
Sutradara: Kim Hong Sun
Penulis Naskah: Choi Ran
Penyiar: OCN
Jumlah Episode: 18
Tanggal Rilis- 14 Oktober – 10 Desember 2017

Sinopsis Drama Korea Black

Kalau kalian menononton Goblin tentu akan familiar dengan Black yang mengupas tentang Grim Reaper dan segala permasalahannya. Black sendiri mengisahkan seorang grim reaper (malaikat pencabut nyawa) yang terpaksa harus melakukan investigasi seorang buronan. Dalam perjalanannya mencari buronan ini, secara tidak sengaja ia menemukan kasus pembunuhan tersadis 20 tahun lalu. Tugas Black sebagai seorang grim reaper menjadi terganggu lantaran ia harus mengurusi kasus buronan. Akibatnya, tugasnya sebagai malaikan yang memandu arwah ke kehidupan setelah mati berantakan. Apa lagi setelah ia jatuh cinta dengan seorang manusia. Akibatnya, ia harus mempertaruhkan kemampuan supernaturalnya demi seorang wanita.

Black, yang juga dikenal dengan nama Han Moo Gang ternyata disibukkan dengan kasus pembunuhan Kim Joon (kakak laki-lakinya). Drama ini kemudian diakhiri dengan penemuan dirinya ternyata adalah Kim Joon yang menjadi seorang malaikan maut dan ternyata dirinya telah dibunuh oleh ibu angkatnya (Ibu kandung Moo Gang). Saat itu, nyawa Moo Gang sedang terancam dan membutuhkan transplantasi hati. Alih-alih mencari donor lain, Kim Joon dibunuh dan hatinya diambil untuk transplantasi Moo Gang.

Kang Ha Ram adalah seorang wanita spesial yang memiliki kemampuan meramalkan kematian. Ia mampu melihat bayangan gelap pada orang yang akan mati dimana ini tandanya seorang grim reaper telah mendekat. Wanita sebelumnya tertarik dengan detektif Moo Gang (sebelum tubuhnya diambil oleh Kim Joon). Namun karena Moo Gang membantunya terhindar dari kematian dengan kemampuan supernaturalnya, ia kemudian tinggal bersama Black yang memakai tubuh Moo Gang karena gadis ini menyangka Moo Gang adalah Joon. Namun akhirnya Kang Ha Ram jatuh cinta kepada Black yang notabene adalah Joon. Disamping itu, secara tidak sengaja Kang Ha Ram menyimpan video pembunuhan berantai.

Selain mereka berdua, ada lagi Yoo Soo Wan. Ia merupakan dokter muda yang jatuh cinta pada Han Moo Gan. Dokter muda ini sebelumnya diadopsi oleh keluarga Kim Joon dan ia adalah korban kekerasan seksual oleh para pembunuh. Selain itu, ada Oh Man Soo yang menjadi generasi kedua keluarga chaebol.

Selain mereka berdua, ada lagi Yoo Soo Wan. Ia merupakan dokter muda yang jatuh cinta pada Han Moo Gan. Dokter muda ini sebelumnya diadopsi oleh keluarga Kim Joon dan ia adalah korban kekerasan seksual oleh para pembunuh. Selain itu, ada Oh Man Soo yang menjadi generasi kedua keluarga chaebol.

Yang paling penting, dengan bertemunya Black dan Kang Ha Ram, keduanya bekerja sama menyelamatkan banyak orang dari kematian. Aksi ini tentu saja melawan kehendak dewa.

Buat kalian yang belum nonton, pastikan tidak melewatkan satu episod pun karena setiap dialognya sangat berarti. Sebab, ini bagian dari cerita. Jadi kalau kalian suka genre fantasy yang dikemas dengan thriller, ini rekomendasi yang pas.

Jangan lupa saksikan drama Korea terbaru Song Seung Heon dan simak sinopsisnya di sini.

Sumber: (1)

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

one + 12 =