DrakorUncategoized

Sinopsis Drama Joseon Survival – Genre Time Travel Yang Kian Mainstream!

Korea-lover.com – Ada yang sudah menyempatkan nonton drama terbaru Kang Ji Hwan dan Lee Hye Jin? Yup, kali ini kita akan membahas sinopsis drama Joseon Survival yang ditayangkan oleh stasiun TV Chosun. Drama ini dikemas dengan sentuhan era modern dan tradisional era Joseon. Persis seperti judulnya, jadi mudah sekali ditebak. Yuk simak sinopsis lengkap drama ini.

Sinopsis Drama Joseon Survival

Judul: Joseon Survival (Judul Literal)
Sutradara: Jang Yong-Woo
Penulis Naskah: Kim Sol Ji
Stasiun TV: TV Chosun
Jumlah Episode: 20 episode
Tanggal Release: 8 Juni 2019- 11 Agustus 2019
Jam Tayang: Sabtu pukul 22:50

Daftar Pemain Drama Joseon Survival

Kang Ji Hwan sebagai Han Jung Rok
Kyung Soo Jin sebagai Lee Hye Jin
Song Won Seok sebagai Im Kkeok Jeong
Park Se Wan sebagai Han Seul Ki
Lee Jae Yoon sebagai Jung Ka Ik
Han Jae Suk sebagai Yoon Won Hyeong
Yoon Ji Min sebagai Jung Nan Jung

Sebenarnya Kalau dilihat sekilas, konsep drama ini tidak jauh dengan drama-drama sebelumnya seperti Scarlet Heart dimana pemeran utama terjebak dalam pusaran “time travel” dan terjadilah hal fenomenal di sana. Han Jung Rok (Kang Ji Hwan) adalah pemuda dari dunia modern yang berprofesi sebagai atlit Pemanah dan ia tergabung dalam timnas. Disisi lain, pemuda ini juga bekerja sebegai kurir dan berjuang keras memenuhi kebutuhan hidupnya.

Karakter utama wanita dalam drama ini adalah Lee Hye Jin (Kyung Soo Jin) yang notabene cinta pertama Han Jung Rok, namun mereka putus setelah karirnya jatuh dan sekarang wanita ini merupakan penghuni department rehabilitasi medis.

Setelah 7 tahun lamanya mereka berpisah, akhirnya mantan dua sejoli ini bertemu kembali. Suatu hari, terjadi hal dramatis dimana Han Jung Rok terlempar ke tahun 1562 dan hal ini mempertemukannya dengan seorang pria bernama Im Kkeok Jeong (Song Won Seok). Pria ini sangat tampan dan pintar dan ia bekerja sebagai tukang jagal. Ketika di masa Joseon, tukang jagal hanya dikerjakan oleh kelas rendah. Yang menarik saat kedua pemuda ini bertemu, mereka membuat keajaiban.

Di episode 1 dan 2, drama ini mendapatkan rating 1.288% dan 1.255%. Yang belum nonton, buruan ya dan kasih pendapat kalian gimana kualitas cerita dan akting para pemainnya.

Sumber: (1) dan (2)

Leave a Reply