Film

Simak Yuk 6 Film Korea Terbaik Bulan Juli 2019

Ada 6 film Korea terbaik yang wajib kamu tonton di bulan Juli 2019 ini.

Korea-lover.com – Okay! Sudah lama ya tim kami tidak mengulas film Korea terbaik sepanjang 2019 ini. Bulan Juli ini kami punya sejumlah deretan film bergenre horor sampai romantis. Cek yuk

Deretan Film Korea Terbaik Khusus Bulan Juli 2019

Scent of Ghost

Film yang distradarai Lee Joon Hak ini memiliki durasi 93 menit. Kabarnya film ini sudah mulai tayang tanggal 3 Juli 2019 dengan genre horor yang siap membuat hati para penonton berdebar kencang.

Singkat cerita, Ji Yeon (diperankan Lee El) adalah seorang mahasiswi cantik jurusan musik. Pastinya ia punya pacar donk, namanya Dong Seok (diperankan oleh Kang Kyung Jun), cuma sama seperti roman-roman lain, hubungan mereka terlarang karena orang tua Dong Seok ingin dia kuliah di luar negeri. Saking cintanya Dong Seok dengan sang kekasih, sebelum ia berangkat ke luar negeri, ia memutuskan untuk melamarnya dengan membuat acara khusus. Sayangnya, gadis cantik ini tidak pernah muncul.

Di lain pihak, sebuah gosip lama kembali muncul bahwa bangunan apartemen tua dimana Ji Yeon tinggal terdapat hantu. Siapakah hantu itu?

Selain Lee El dan Kang Kyung Jun, bintang lain yang akan andil antara lain Son Byung Ho, Sung Ji Ru, Oh Yoon Ah, Park Jin Woo, Jo Sung Jee, Choi Moo Sung, Choi Kyu Hwan, Yoon Ye Hee dan Baek Seung Hee.

The Culprit

The Culprit adalah film terbaru bulan Juli 2019 garapan Ko Jung Wook. Film ini bercerita tentang istri Young Hoon (Song Sae Byeok) yang tewas mengenaskan. Film bergenre thriller ini mengundang teka-teki, dimana di tempat kejadian terdapat rambut Joon Sung (Oh Min Suk) sahabat Young Hoon.

Karena bukti tersebut, Joon Sung pun akhirnya ditangkap. Sementara itu, istri Joon Sung yang bernama Da Yeon (diperankan Yoo Sun) menuntut kebebasan suaminya. Young Hoon sendiri penasaran soal kejahatan yang dialami oleh istrinya karena sangat misterius.

Demi membebaskan suaminya dari penjara, Da Yeon membutuhkan kesaksian Young Hoon agar suaminya bebas. Young Hoon pun bekerjasama dengan Da Yeon dalam pengungkapan kasus ini agar Joon Sung bisa bebas dan sebagai gantinya ia berjanji akan menjadi saksi atas ketidakbersalahan Joon Sung.

Film ini tayang di Korea 10 July 2019, dan rupanya ada world premier yang sudah ditayangkan 29 Juni 2019 lalu. Selain tiga orang di atas, bintang lain yang akan turut andil adalah Jang Hyuk Jin, Han Soo Yeon, Yoon song A, Jung Hee Tae, Shim Hye Yeon dan Shin Hyun Tak.

Homme Fatale

Lihat dari posternya, Homme Fatale nampak lucu banget. Apa lagi kalau ini film saeguk. Film garapan Nam Dae Joong ini bakal dirilis pada 10 Juli 2019 loh.

Film ini bercerita tentang Heo Saek (Lee Joon Ho) yang lahir dan tumbuh di lingkungan gisaeng. Ini dikarenakan ibunya merupakan seorang gisaeng kenamaan di gibang. Uniknya lagi, pria tampan ini menjadi gisaeng lelaki pertama di era Joseon, saat wanita memiliki begitu banyak tekanan. Dalam film ini, ada seorang tokoh wanita bernama Hae Won (Jung So Min), ia adalah wanita yang memiliki pola pikir berbeda dan masing-masing tokoh utama ini sedang berjuang mencari cinta sejati.

Bintang kenamaan lain yang akan turut andil di sini adalah Ye Ji Won, Gong Myung, Choi Gwi Hwa, Yoon Ji Wook dan Shin Eun Soo.

The King’s Letters (Surat-surat Sang Raja)

Nah, satu lagi film bertema saeguk yang bakal release pada 24 Juli 2019 ini. Film ini disutradarai Jo Chul Hyun yang siap membawa penonton terlempar lagi ke era Joseon.

Film ini menceritakan raja Sejong (Song Kang Ho) yang begitu berhasrat menciptakan alphabet asli untuk semua orang. Dengan perjuangannya yang gigih bersama orang-orang yang membantunya, raja ini akhirnya berhasil menciptakan alphabet Hangul yang dipakai oleh orang Korea hingga sekarang.

Selain Song Kang Ho, ada sejumlah bintang lain seperti Park Hae Il, Jeon Mi Sun, Nam Moon Chul, Choi Duk Moon dan masih banyak lagi.

The Divine Furry

Film garapan sutradara Kim Joo Hwan ini bakal release 31 Juli 2019 mendatang. Film ini berkisah tentang Yong Hoo yang notabene punya trust issue setelah ayahnya terbunuh dalam sebuah insiden saat ia masih kecil. Setelah ia tumbuh dewasa, lelaki ini menggeluti martial arts (bela diri) dan bertemu seorang pendeta bernama An (Anh Sung Ki). Pendeta ini rupanya juga seorang pengusir hantu dan mereka berdua akhirnya bekerjasama dalam menumpas setan.

Film ini juga dibintangi oleh Woo Do Hwan, Choi Woo Sik, Jung Ji Hoon dan Kim Si Eun.

Exit

Ok, setelah sekian banyak film humor, akhirnya ada dua genre komedi yang mewarnai bulan ini. Exit merupakan film komedi garapan Lee Sang geun dan rencananya akan release 31 Juli 2019.

Film ini berkisah tentang Yong Nam (Cho Jung Seok) yang selama bertahun-tahun berjuang menjadi pengangguran. Ia pun menjadi penanggungjawab ulang tahun ibunya yang ke-70 di sebuah convention hall. Di sana ia bertemu dengan Ui Jo (Yoona) yang merupakan alumni universitas Yong Nam. Ditengah event ini, tiba-tiba gas beracun mencemari seluruh kota. Nah, apa yang akan terjadi selanjutnya?

Well, kita lihat kelanjutan film ini. Oh ya, bintang lain yang turut gabung yaitu K Du Shim, Park In Hwan, Kim Ji Young, Kang Ki Young, Kin Jong Goo, Kim Kang Hoo, Jung Min Sung dan Bae Yoo Ram. Nah, itu dia deretan film Korea terbaik bulan ini. Kira-kira kalian bakal nungguin yang mana nih?

Sumber: (1)

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

2 × one =