Serba-Serbi

Seungri Bigbang Menghadiri Sidang Ke-dua Untuk Mendengarkan 8 Dakwaan Yang Menjeratnya

Seungri Bigbang

Korea-lover.com – Kabar baru Seungri Bigbang akhirnya mencuat lagi setelah ia terlihat menghadiri sidang di pengadilan militer umum di Yongin pada 14 Oktober 2020. Dalam sidang ini, saksi Jung Joon Young dan mantan pendiri Yuri Holding, CEO Yoo In Suk adalah dua di antara 22 saksi yang dipanggil.

Dalam sidang ini, Seungri telah mendapatkan delapan dakwaan mulai dari mediasi protistusi, layanan prostitusi, pelanggaran UUD berkaitan dengan Hukuman berat dst. Selain itu, Seungri juga dijerat dengan kejahatan ekonomi yang berkaitan dengan UU Sanitasi Makanan, pelanggaran transaksi valuta asing, kebiasaan judi. Sebagai tambahan, ia juga terjerat pasal kejahatan seksual.

Lalu Bagaimana Pembelaan Seungri Bigbang Menghadapi Jeratan Pasal Berlapis Ini?

Seperti yang pernah Seungri lakukan pada sidang sebelumnya. Ia menyangkal tuduhan pelanggaran UUD transaksi valuta asing. Ia juga menyangkal tuduah tentang layanan prostitusi dan mengatakan ia tidak bisa mengingat detail tentang hal tersebut.

Dilansir dari Soompi.com, Seungri mengakui bahwa ia mendistribusikan foto ilegal di dalam grup. Ia mengatakan kalau ia mendapatkan foto itu dari aplikasi WeChat seorang di Singapura, yang dikatakan oleh perwakilannya di pengadilan.

Selain itu Seungri juga mengakui kalau ia berjudi, namun ia membantah kalau judi merupakan kebiasaannya. Ia hanya mengakui kesalahannya tentang transaksi valuta asing. Dalam keterangannya, perwakilan hukum Seungri, terdakwa sudah menunjukkan kesalahannya pada sidang pertama.

Sementara untuk pelanggaran sanitasi makanan, Seungri pun sudah menerima laporan bahwa pelanggaran ini telah diperbaiki. Dan untuk kasus penggelapan uang, ia melakukan itu untuk Yuri Holdings dan ia mengatakan kalau pembayarannya sudah sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Sebelumnya, Yoo In Suk sudah mengakui kesalahannya dalam hal mediasi prostutusi, namun Seungri membantah kalau ia terlibat dalam bisnis tersebut. Ia menyatakan tidak mengingat hal ini.

Pada sidang ke-dua ini, pengadilan telah memutuskan akan membagi sidang Seungri menjadi tiga bagian. Yang pertama adalah kasus prostitusi. Menurut sumber, 9 saksi terkait dakwaan ini akan dihadirkan. Ini termasuk Yoo In Suk dan Jung Joon Young. Dikarenakan banyaknya saksi yang harus diperiksa, pemeriksaan kemungkinan akan berjalan sampai 17 Desember 2020.

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

17 + 20 =