Drakor

Selain Autumn in My Heart, 7 Jajaran Drama Lawas Ini Keren Banget!

Korea-lover.com – Semua penggemar drama Korea pasti sudah hafal dengan jalan cerita Autumn in My Heart. Kisah cinta tragis di dalamnya mampu membuat semua penontonnya berurai air mata. Tak hanya masuk dalam jajaran penyebar Korean wave, drama ini juga mampu melambungkan semua nama pemainnya terutama Song Hye Kyo. Fyi nih, sebenarnya masih banyak drama lawas recommended yang wajib banget untuk ditonton para penggemar drakor saat ini. Apa saja judulnya? Yuk, simak selengkapnya berikut ini.

Dae Jang Geum (2003)

Drama Lawas Korea

Dae Jang Geum merupakan salah satu serial drama kerajaan yang memberikan banyak pelajaran hidup kepada penontonnya. Drama ini bercerita tentang kisah hidup dan perjuangan seorang wanita bernama Seo Jang Geum. Seo Jang Geum sendiri merupakan dokter kerajaan perempuan pertama pada masa Dinasti Joseon. Meskipun sempat dikucilkan karena bakat dan kepintarannya, Jang Geum pun terus berusaha untuk bisa menghasilkan makanan yang sehat dengan cita rasa membahagiakan.

Sosok Seo Jang Geum diperankan oleh Lee Young Ae. Menariknya, Seo Jang Geum merupakan sosok nyata yang hidup di jaman dinasti Josen. Selain Lee Young Ae, sosok lain yang turut meramaikan drama ini yait Ji Jin Hee, Im Ho dan Hong Ri Na.

Stairway to Heaven (2003)

Drama Korea Lawas

Jika sudah pernah melihat drama Winter Sonata tentu Anda sudah tidak perlu meragukan lagi bagaimana kualitas akting dari Choi Jin Woo. Pada drama Stairway to Heaven, Choi Jin Woo kembali terlibat dalam kisah cinta yang mengharukan.

Starway to Heaven menceritakan melodrama antara Cha Song Joo dan Han Jung Suh. Hubungan cinta ini pun semakin rumit dengan masuknya Han Tae Hwan dan Han Yuri. Rasa ingin memiliki Yuri membuatnya tega menabrak Jung Suh sehingga menderita amnesia. Dari kejadian ini, Yuri pun berhasil memiliki Song Joo, sedangkan Jin Woo dibawa kabur Tae Hwa yang juga mencintainya. Seiring dengan kembalinya ingatan Jung Suh, maka dia pun kembali bersama Song Joo. Naasnya, tak lama setelah itu dia pun didiagnosa penyakit kanker mata dan berakibat pada kebutaan.

Menonton drama ini kita pasti akan dibuat kesal, rasanya selalu saja ada penghalang bersatunya Song Joo dan Jung Suh. Selain Choi Jin Woo, artis lain yang terlibat yaitu Kwon Sang Woo, Kim Tae Hee dan Shin Hyun Joon.

Summer Scent (2003)

Drama Korea Summer Scent

Summer Scent merupakan serial ketiga dari tetralogi Endless Love setelah Winter Sonata. Drama ini bercerita tentang kehidupan cinta Yoo Min Woo dalam menemukan cinta sejatinya. Pada awalnya Min Woo berencana menikah dengan gadis bernama Seo Eun Hye. Sayangnya, calon pengantin wanita tersebut meninggal akibat kecelakaan tepat di hari pernikahannya. Beberapa tahun kemudian, dia bertemu gadis lain yang mampu menggetarkan hatinya bernama Shim Hye Won yang ternyata telah menerima transplant organ dari Eun Hye.

Kisah cinta keduanya pun penuh haru dan drama, apalagi dengan hadirnya orang ketiga di dalamnya. Mereka memilih saling meninggalkan meskipun pada akhirnya takdir selalu bisa membawa cinta sejati kembali. Drama ini diperankan oleh Song Seung Heon, Son Ye Jin, Ryu Jin, Han Ji Hye dan Shin Ae.

Memories of Bali (2004)

Memories of Bali

Bali memang menjadi bagian dari Indonesia yang paling dikenal dunia. Tak heran jika Bali dijadikan sebagai salah satu latar drama Korea berjudul Memories of Bali. Memories in Bali mengisahkan perjalanan cinta yang dimulai secara tidak sengaja di Bali. Kisah cinta mereka begitu kompleks dimana Lee Soo Jung dicintai oleh dua orang pria yaitu Jung Jae Min dan Kang In Wook. Sementara itu Kang In Wook juga masih dicintai mantan kekasihnya yang kini menjadi istri Jae Min, Choi Young Joo. Situasi yang rumit pun membuta Jae Min dan Soo Jung tidak bisa bersatu dan salah paham sampai akhir.

Drama Memories of Bali ini dijamin bakal menguras air mata setiap penontonnya. Setiap momen dalam drama sangat mengharukan, apalagi ketika harus menyaksikan cinta yang tak tersampaikan. Drama ini diperankan oleh Ha Ji Won, Jo In Sung, So Ji Sub dan Park Ye Jin.

My Little Bride (2004)

My Little Bride

Kalau tadi sebagian besar dramanya bertema meloholic, kali ini My Little Bride menghadirkan cerita yang segar dan humoris. My Little Bride bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Bo Eun yang dipaksa menikah dengan mahasiswa bernama Sang Min. Kehidupan rumah tangga mereka pun penuh adegan lucu. Karena tidak didasari dengan cinta, Bo Eun pun menjalani hubungan dengan Jung Woo. Tak lama setelah itu Sang Min diangkat menjadi guru di sekolah Bo Eun dan semakin lucu ketika mereka berusaha menyembunyikan status pernikahannya.

Drama ini diperankan oleh aktris berbakat Moon Geun Young dan Kim Rae Won. Selain itu, ada juga Park Jin Woo dan Shin Se Kyung.

My Name is Kim Sam Soon (2005)

My Name is Kim Sam Soon

Sosok Kim Sam Soon sebagai salah satu karakter dalam drama Korea yang masih ada di ingatan para penontonnya. My Name is Kim Sam Soon menceritakan kehidupan wanita bernama Kim Sam Soon yang secara visual biasa-biasa saja. Dia pun semakin tidak percaya diri dengan tubuhnya yang berisi dan namanya yang dianggap ketinggalan jaman. Bahkan, dia pun mendapati kekasihnya selingkuh dengan gadis cantik dan lebih muda. Berselang singkat, Sam Soon menjalani hubungan kontrak dengan bosnya dan keduanya pun akhirnya saling jatuh cinta. Drama ini diperankan oleh Kim Sun Ah dan Hyun Bin.

Spring Waltz (2006)

Spring Waltz

Selain beberapa drama di atas, drama lawas lainnya yang tidak kalah recommended yaitu Spring Waltz. Sprint Waltz adalah drama terakhir dari rangkaian tetralogi seri Endless Love yang bertemakan musim. Hampir mirip dengan seri lainnya, Spring Waltz juga bergenre meloromance. Drama ini pun menceritakan kisah cinta antara Seo Eun Young dan Lee Soo Ho yang sebenarnya adalah teman masa kecil. Kediupan cinta mereka selalu diiringi oleh pertemuan dan perpisahan dimanapun keduanya berada.

Drama yang diperankan oleh Seo Do Young dan Han Hyo Joo ini memyiratkan banyak makna kehidupan. Melalui drama ini, penulis ingin menyampaikan pesan bahwasannya cinta itu seperti perjalanan bunga mekar di musim semi yang selalu membawa harapan baru. Bahkan, cinta juga mampu merangkul hati kesepian selama musim dingin yang panjang.

Diantara semua drama di atas, series Endless Love menjadi satu-satunya drama meloholic yang tidak tertandingi. Hampir sebagian besar kisah cinta yang ada meninggalkan luka di hati para tokohnya. Meski begitu, drama ini banyak mengajarkan arti cinta sejati. Kira-kira mana nih drama lawas yang menjadi favorit sahabat Korea Lovers?

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

1 × three =