Film

Sebelum ‘Alive’, Tonton Dulu 7 Film Hits Park Shin Hye Ini

Film Hits Park Shin Hye

Korea-lover.com – Buat kamu pecinta drama Korea, pastinya sudah tidak asing lagi dengan aktris berbakat, Park Shin Hye, bukan? Mengawali debut karier pada 2003 silam, Park Shin Hye telah bermain dalam berbagai drama yang seringkali mendapatkan rating tinggi, sebut saja The Heirs, Pinocchio, hingga Memories of Alhambra.

Tidak hanya drama, kekasih Choi Tae-joon ini juga membintangi film terkenal seperti Miracle in Cell no.7, My Annoying Brother, dan Call. Dan pada bulan Juni mendatang, Park Shin Hye kembali berakting dalam film adaptasi thriller zombie berjudul Alive. Namun sebelum menonton Alive, ada baiknya kamu menonton film- film hits Park Shin Hye lainnya lebih dulu. Penasaran? Simak yuk!

Love Phobia (2006)

Dirilis pada tahun 2016, Love Phobia menjadi film pertama yang dibintangi oleh Park Shin Hye. Dalam film yang disutradarai oleh Kang Ji-eun ini, Park Shin Hye berperan sebagai Byeon-Ja, teman sekamar A-Ri Dong (Kang Hye Jung) di rumah sakit. Walaupun hanya mendapat peran kecil, Park Shin Hye sudah menunjukkan bakat aktingnya yang baik dan profesional.

Love Phobia mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Cha Jo-Kang (Jo Seung-Woo) yang jatuh cinta pada pandangan pertama dengan gadis aneh bernama A-Ri sejak mereka masih di sekolah dasar. Meskipun semua teman- temannya menjauhi A-Ri, Jo-Kang tetap mendekati dan menemaninya. Sayang, ketika mereka sudah mulai dekat, A-Ri tiba- tiba menghilang. 10 tahun kemudian Jo-Kang menerima telepon dari A-Ri dan mereka pun segera bertemu yang berakhir dengan A-Ri yang kembali menghilang. Jadi, kira- kira bagaimana kelanjutan kisah mereka?

Cyrano Agency (2010)

Film yang berhasil masuk Box Office pada 2010 lalu ini menceritakan tentang sebuah agen perjodohan bernama Cyrano Agency yang digawangi oleh Byeong Hoon (Eom Tae Woong), Min Young (Park Shin Hye), Jae Pil (Jun A Min), dan Chul Bin (Park Cheol Min). Agen perjodohan ini mengatur kencan buta para client-nya mulai dari cara berjalan, cara berbicara, hingga dandanannya. Mereka juga bertugas mencari tahu semua hal tentang gadis yang menjadi idaman client-nya. Cara kerja mereka juga lain dari agen perjodohan biasa. Mereka menjalankan tugasnya mirip kru film, yaitu ada yang menjadi sutradara, penulis skenario, make up artist, hingga peran pendukung dan informan.

Masalah muncul ketika seorang client bernama Sang Yong (Choi Daniel) meminta bantuan kepada Cyrano Agency untuk mendapatkan hati Hee Joong (Lee Min Jeong). Hee Joong sendiri ternyata adalah mantan kekasih Byeong Hoon, ketua sekaligus sutradara Cyrano Agency yang masih menyimpan hati padanya. Wah, jadi apa ya yang akan dilakukan oleh Byeong Hoon? 

Miracle in Cell No. 7 (2013)

Dari judulnya saja kamu pasti sudah tahu kalau film ini sangat populer pada 2013 lalu. Film ini berhasil memenangkan 12 penghargaan bergengsi dan menyapu berbagai nominasi. Ditambah lagi dengan beberapa versi adaptasinya dari berbagai negara termasuk Indonesia yang akan tayang 2020 ini.

Dalam Miracle in Cell No. 7, Park Shin Hye berperan sebagai Ye Sung dewasa yang membersihkan nama baik ayahnya, Lee Yong Gu (Ryu Seung Ryong), dengan menjadi pengacara. Lee Yong Gu sendiri merupakan pria berusia 40 tahun yang menderita cacat mental. Lalu pada suatu hari, secara tidak sengaja Lee Yong Gu dituduh membunuh serta memperkosa seorang anak kecil dan oleh karena itu ia divonis mati sehingga terpisah dengan Ye Sung. Kisah yang menyayat hati ini dibawakan dengan sangat apik oleh Park Shin Hye. Tak heran, film yang diangkat dari kisah nyata pada 27 September 1972 lalu ini menjadi salah satu film terbaik Korea Selatan.

The Royal Tailor (2014)

Setelah sukses dalam Miracle in Cell No.7, Park Shin Hye lagi- lagi turut mengambil bagian dalam film yang mendapatkan rating tinggi. Film The Royal Tailor yang dibintanginya berhasil masuk Box Office dengan meraup pendapatan kotor hingga 5,4 juta US dollar, memenangkan 5 penghargaan, dan menyabet beberapa nominasi.

The Royal Tailor mengisahkan tentang rivalitas dua penjahit era kerajaan Joseon yaitu Jo Dol Seok (Han Suk Kyu) dan Gong Jin (Go Soo). Mereka berlomba mendapatkan tempat sebagai penjahit busana para petinggi kerajaan dan juga mengambil hati ratu (Park Shin Hye) untuk mengenakan jasanya. Ratu sendiri mengalami kegalauan karena posisinya terancam diganti lantaran tak kunjung memiliki anak. Selanjutnya, permusuhan antara dua penjahit kerajaan tersebut pun membawa petaka dan tragis. Sampai disini kamu pasti penasaran, bukan?

My Annoying Brother (2016)

Selanjutnya pada tahun 2016, Park Shin Hye kembali berakting dalam film Box Office berjudul My Annoying Brother. Film ini telah meraih beberapa penghargaan dan nominasi diantaranya Korean Film Shining Star Awards, 13th JIMFF Awards, dan 38th Blue Dragons Film Awards.

Dalam film yang bergenre drama komedi ini, Park Shin Hye berperan sebagai Soo Hyun, pelatih judo Doo Young (D.O EXO) yang setia menemani dan menyemangati Doo Young. Dikisahkan Doo Young yang merupakan atlet judo mengalami cedera yang menyebabkannya buta. Kakaknya, Doo Sik (Jo Jung Suk), yang seorang narapidana memanfaatkan momen ini untuk meminta dibebaskan dari penjara agar merawat Doo Young. Berbagai cerita kocak dan mengharukan terangkum dalam film ini. Lalu bagaimanakah kelanjutan karier Doo Young sebagai atlet judo?

Heart Blackened (2017)

Rasanya tak berlebihan jika menyematkan julukan ratu film pada Park Shin Hye karena lagi- lagi film yang dibintanginya, Heart Blackened, berhasil masuk Box Office disertai penghargaan dan nominasi Baeksang Art Awards.

Heart Blackened sendiri bercerita tentang Choi Hee Jeong (Park Shin Hye) yang diminta membela seorang putri CEO terkenal, Im Mi Ra (Lee Soo Kyung). Im Mi Ra dituduh telah membunuh Park Yoo Na (Lee Ha Nee), yang merupakan kekasih ayahnya yaitu Im Tae San (Choi Min Shik). Lalu berhasilkah Im Mi Ra bebas dari tuduhan? Daripada penasaran, segera tonton film ini sendiri ya.

Call (2020)

Film Call yang baru saja dirilis Maret 2020 ini mengisahkan dua wanita yang tinggal di zaman berbeda, Seo Yeon (Park Shin Hye) dan Young Sook (Jeon Jong Seo), melakukan penggilan telepon secara misterius. Young Sook yang mengalami kesulitan membutuhkan bantuan Seo Yeon untuk mengubah alur hidupnya, namun akan ada konsekuensi untuk perubahan tersebut. Apakah Seo Yeon berhasil membantu Young Sook mengubah nasibnya?

Nah, dari ketujuh film di atas, adakah yang menarik perhatianmu untuk ditonton? Kalau kamu Star Angels, beberapa film hits Park Shin Hye tadi sudah pasti wajib kamu tonton.

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

two × 2 =