Kuliner

3 Restaurant Indonesia Di Korea Selatan Buat yang Susah Cocokin Lidah

Restaurant Indonesia Di Seoul Korea

Korea-lover.com – Bagi yang lagi mau backpacker ke negeri gingseng tapi terkendala lidah, jangan khawatir ada sejumlah restaurant Indonesia di Korea Selatan. Restaurannya dijamin tidak bakal bikin lidah kamu keseleo dan kelaparan di tengah perjalanan.

Rekomendasi Restaurant Indonesia di Korea Selatan

 

Bali Bistro

Restaurant Indonesia Di Seoul Korea

Di Bali Bistro, tidak hanya menyediakan makanan cita rasa Indonesia saja, tapi juga kuliner enak dari Malaysia! Beberapa menu yang disediakan antara lain nasi goreng, sate ayam, kwetiaw goreng, soto ayam dan masih banyak lagi.Yang paling terkenal di restoran ini adalah mie gorengnya yang mantap dengan olahan bumbu yang meresap khas. Kamu bisa berkunjung ke restauran ini kalau sedang berada di kawasan Sinchon, Nogosan-dong, mapo-gu, Seoul 121-806 Korea Selatan.

Dan, siapa sangka kalau pemiliki restaurant ini adalah orang Korea bernama Gidong alias Joko kalau nama Indonesianya. Pemiliknya dulu ternyata pernah besar dan lahir di Bandung. Makanya ia membawa cita rasa Indonesia ke negerinya. Bahkan beberapa bahannya didatangkan khusus dari negara kita.

Karena Sinchon dekat dengan area kampus, jadi tidak heran banyak mahasiswa dari Ewha Womans University, Yonsei University, Sogang University hingga Hongik University pada mampir di sini.

Warung Makan Borobudur

Restaurant Indonesia Di Seoul Korea

Warung Makan Borobudur juga terkenal di kalangan tenaga kerja Indonesia di sana. Nah, warung makan ini lokasinya di area Gasan tepatnya sekitar 100 m dari Gasan Digital Complex Station Exit 4. Kamu bisa menemukan restaurant Indonesia ini di Lantai B1 area gedung Fashion Island. Semua konsepnya di sini Indonesia. Bahkan juru masaknya saja orang Indonesia.

Soal menunya, jangan ditanya. Jelas makanan khas orang Indonesia. Mulai dari gurami bakar, gado-gado, ayam goreng hingga sate ayam. Minumnya juga khas! Mie, sirup, energen, teh dan minuman khas negara kita. Jadi ngga khawatir kelaparan deh!

Restaurant Siti Sarah

Restaurant Indonesia Di Seoul Korea

Restaurant Indonesia di Korea Selatan yang bisa kamu kunjungi selanjutnya adalah Siti Sarah. Tempat makan ini mengusung tema Indonesia dengan sejumlah menu khas, mulai dari rendang, pecel lele, sate kambing, nasi goreng, rawon, opor ayam, sop buntut hingga gulai kambing.

Lokasinya juga tidak jauh-jauh dari Seoul kok. Tepatnya ada di Stasiun Itaewon Exit 3, ara ke Masjid Central Seoul. Sebelah kirinya akan ada papan restoran Siti Sarah di sana.

Leave a Reply

2 × two =