Kuliner

Kepopuleran Resep Matcha Cake dan Varian Minumannya Di Sejumlah Cafe Di Korea

Korea-lover.com – Green tea, nokcha, matcha atau pun sejenisnya sebenarnya merupakan serbuk teh hijau yang memiliki aroma khas dan rasa yang lezat. Bahkan matcha ini punya sejumlah keistimewaan, yaitu mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Karena kepopulerannya ini, muncul aneka resep matcha cake. Termasuk di Korea Selatan. Cafe-cafe berjajar membuat pastry atau kue berbahan dasar ini. Yuk cek!

Kepopuleran Resep Matcha Cake Di Sejumlah Cafe Korea

Matcha Explode Cake

Resep matcha cake mendadak begitu populer di tahun 2016. Jadi tidak hanya di Indonesia. Nah, salah satu chef ternama di Korea Selatan membuat hidangan pastry yang tidak biasa dengan membuat kue matcha yang full cream di dalam. Melalui akun Instagram @grenoble_7, chef ini menunjukkan hasil kreasinya dengan berbagai varian. Intinya semua hidangan bertema matcha. Pria bernama Hyun-Kyu Lim ini waktu itu berencana membuka toko kue di Seoul Korea. Sontak video miliknya ini viral hingga dimuat di The Insider.

Green Tea Tiramisu (Athracite Coffee Roaster)

Karena tampilannya yang memukau, banyak penggemar kuliner mencari resep matcha cake ala Italia ini. Kue yang dilapisi pasta kacang manis ini diberi layer tiramisu kemudian ditaburi matcha di atasnya membuat siapapun langsung mengeluarkan liur dan ingin mencobanya. Pasti rasanya lembut banget dan sedap saat dilidah. Sensasi lumernya benar-benar tidak ada duanya.

Green Tea Patbingsu (Seobinggo Bingsu)

Kalau kalian lagi di Seoul, coba mampir ke Anguk/Gyeongbukgung dimana Seobinggo Bingsu berada di sini. Menu matcha andalan yang kamu wajib rasain adalah bigsu matcha ini. Apa lagi sekarang lagi musim panas Ada ice serut yang diberi topping pasta adzuki, almond, mochi, matcha dan juga lainnya yang membuat es ini sangat segar. Cuma hati-hati aja karena takut mencair.

Green Tea Cheesecake (Garosugil)

resep matcha cake

Satu lagi menu ala resep matcha cake yang menggoda adalah Green Tea Cheesecake punya Garosugil cafe. Sebenarnya ada banyak sekali tema cheesecake yang dikemas dalam berbagai rasa. Yang paling digemari adalah kue ini. Nah, cheesecake-nya sendiri lebih dari separuh bagian kue ini, kemudian sisanya adalah kue sponge dengan tekstur yang lembuh, cream-nya yang yummy dan juga rasanya tertingal di mulut.

Natural Green Tea Ice Cream (Sobok)

Cafe Sobok adalah salah satu yang paling difavoritkan sejak pertama kali buka 2014 lalu. Yang paling membuat penasaran adalah ice cream-nya ini yang terbuat dari bahan alami. Mereka mencampurkan beras dan susu. Ice cream-nya sangat tebal dan juga creamy di mulut. Yakin nggak coba? Ini tidak ada di resep matcha cake ala internet loh!

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

fourteen − twelve =