Beauty

Mengungkap Rahasia Kulit Putih Ala Artis Korea Tanpa “Oplas”

Rahasia Kulit Putih Artis Korea
Rahasia Kulit Putih Artis Korea
Sumber: celebhealth.com

korea-lover.com- Sahabat K-Lovers, Indonesia adalah daerah yang beriklim tropis, sehingga penduduknya mempunyai warna kulit yang bervariasi. Ada yang putih, kuning langsat, sawo matang, juga hitam. Lain dengan Korea yang mempunyai 4 musim dan orang-orangnya sejak dari lahir memang sudah ditakdirkan berkulit putih. Tapi, mereka tetap beranggapan bahwa perawatan kulit adalah factor penentu rahasia kulit putih artis Korea. Jadi apapun warna kulit K-Lovers, harus tetap disyukuri. Namun tidak bisa dipungkiri jika kamu juga ingin kulit putih seperti artis-artis Korea. Selain putih, tentunya juga bersih dan bercahaya. Cewek-cewek biasanya terkagum-kagum melihat hasil akhir dari operasi plastik artis Korea dan krim-krim kecantikan impor yang harganya sangat mahal. Padahal semua itu mempunyai efek samping yang tidak sedikit.

Apa rahasia kulit putih dan bersinar ala artis Korea?

Menurut beautynesia.id, cewek Korea punya cara rahasia untuk merawat dan menjaga kulitnya agar tetap putih dan cerah. K-Lovers bisa mencobanya sendiri dirumah loh!

Merawat kulit sedini mungkin

Rahasia Kulit Putih Artis Korea
Sumber: asia.be.com

Cewek-cewek di Negeri gingseng tersebut sudah diajari cara melakukan perawatan kulit sejak mereka kecil. Para orang tua selalu mengajarkan bagaimana cara merawat kulit agar sehat. Mereka menganggap kulit adalah hal yang terpenting. Mereka rela berjam-jam hanya untuk melakukan perawatan baik secara tradisional maupun modern. K-Lovers juga bisa kok melakukannya. Kunci terpenting dalam mengungkap rahasia kulit putih artis Korea adalah kesabaran dan ketelatenan.

Menggunakan masker wajah alami

Memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai masker merupakan kebiasaan orang Korea. Mereka biasanya memakai teh hijau, lendir siput, dan beras tumbuk untuk digunakan sebagai masker wajah. Bahan-bahan tersebut dipercaya punya khasiat mencerahkan wajah. Selain itu mereka juga biasanya memijat –mijat wajah sebelum memakai masker, tujuannya adalah untuk melancarkan sirkulasi darah. Boleh tuh K-Lover contek masker alaminya. Tapi kalau masker yang terbuat lendir siput pikir-pikir panjang deh sebelum mencobanya…haha.

Baca Juga : Tempat Wisata Paling Romantis di Korea Selatan Saat Musim Gugur

Toner sebagai pelembab di ruangan ber-AC

Rahasia kulit putih artis Korea selanjutnya adalah memakai toner. Siapa bilang kegunaan toner hanya untuk pembersih wajah?. Cewek-cewek di Korea selalu menggunakan toner untuk wajah  jika cuaca kering atau sedang didalam ruangan ber-AC. Fungsinya adalah agar kulit tidak kering dan senantiasa terhidrasi.

Konsumsi teh hijau

Sumber: hallosehat.com

Cewek-cewek di Korea selalu rutin mengkonsumsi the asli Jepang ini 2 hari sekali. Teh hijau mengandung senyawa antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas atau racun-racun dalam tubuh kita.  Teh hijau juga mampu mengobati jerawat yang membandel juga berkhasiat membuat awet muda seperti artis-artis Korea.

Rajin konsumsi makanan laut

Sumber: dbsbank.com

Orang-orang di Asia khususnya Jepang dan Korea Selatan, sangat gemar mengkonsumsi makanan laut. Hal itu dikarenakan kandingan seafood sangat baik bagi tubuh dan kulit. Seperti kaya akan protein, vitamin, dan mineral, Omega 3, serta rendah lemak yang membuat kulit menjadi cerah alami. Hayoo..K-Lovers masih ada yang gak suka ikan?. Mulai sekarang rajinlah mengkonsumsi ikan laut. Karena sangat baik bagi tubuh  dan juga bagus buat perkembangan otak.

Melakukan senam wajah

Sumber: brillio.net

Salah satu kebiasaan cewek di Korea adalah melakukan senam wajah saat bangun tidur. Hal ini terbukti efektif untuk melenturkan otot-otot wajah agar kencang dan tidak mudah keriput. K-Lovers dapat meluangkan  waktu sejenak untuk melakukan senam wajah dengan mengucapkan Ma Me Mi Mu Mo sebanyak 10 kali.

Minum banyak air putih

Sumber: vebma.com

Rahasia kulit putih artis Korea yang paling mudah adalah rajin mengkonsumsi air putih. Karena air putih sangat baik untuk kulit agar tidak kering dan tetap lembab bersinar sepanjang hari. Selain itu para artis Korea juga rajin mengkonsumsi buah-buahan serta sayuran. Dengan mengkonsumsi ketiga hal tersebut, maka kesehatan kulit akan terjaga dan pastinya tubuh tidak akan kekurangan cairan. K-Lovers, ayo konsumsi air putih minimal 8 gelas per-hari jika ingin kulit putih seperti artis Korea. Dan tentunya dengan melakukan gaya hidup sehat, seperti olahraga, makan-makannan bergizi, dan istirahat yang cukup.

Leave a Reply

eleven − nine =