Serba-Serbi

Quote Drama Korea Tentang Kehidupan Buat Kamu yang Lagi Down

Quote drama Korea

Korea-lover.com – Tidak hanya adegan dramanya yang romantis dan bikin baper, namun Drakor memberikan nuansa berbeda pada setiap episodenya. Bahkan tidak sedikit quote drama Korea ini memberikan inspirasi tentang hidup, karir, percintaan hingga pertemanan sekalipun. Nah, beberapa kutipan ini mungkin kamu lewatkan. Tapi saat kamu sedang down, dijamin bisa membuat kamu memahami makna hidup lebih dalam.

Quote Drama Korea Paling Berkesan

 

Seo Jung Hoo (Healer)

Quote drama Korea

‘Saat kau berjuang, saat itulah kau belajar bagaimana cara untuk menang’

Kalimat mutiara ini diucapkan oleh Seo Jung Hoo dalam drama Healer yang tayang pada 2014 lalu. Drama Healer berkisah tentang sekelompok anak muda yang berinisiatif membuat siaran secara ilegal demi memecahkan kasus.

Oh Soo (That Winter, the Wind Blows)

Cinta itu simple. Cinta akan berakhir saat salah satu mengakhirinya. Menuntut cinta pada seseorang yang tidak mencintaimu bukanlah cinta, tapi penjara. Cinta bukanlah sebuah negosiasi atau penghianatan. Mencoba untuk menipu seseorang bukanlah cinta.

Kutipan ini diungkapkan oleh Oh Soo pada drama ‘That Winter, the Wind Blows’ bercerita tentang penjudi Oh Soo yang berpura-pura menjadi kakak Oh Young, wanita buta pewaris harta. Oh Soo harus menemani Oh Young menghadapi masa sulit saat ia harus berhadapan dengan orang terdekat dan juga keterbatasannya yang tak bisa melihat.

Han Tae Hee (Birth of a Beauty)

Kita semua dilahirkan tak berdosa, tapi karena beberapa hal, beberapa orang jadi jahat. Kejahatan mewabahi orang-orang baik, merubah mereka menjadi monster. Tapi aku percaya bahwa pada akhirnya yang baiklah yang berlaku.

Drama ini berkisah tentang seorang yang gemuk yang balas dendam menjadi cantik. Uniknya, drama ini menggabungkan sisi komedi dan ketegangan sekaligus.

Oh Sang-Shik (Misaeng)

Quote drama Korea

Meskipun kau berpikir tak bisa melakukannya, tetaplah berjuang sampai akhir. Dalam hidup banyak hal yang harus kau mulai meskipun kau tahu seperti apa hasilnya.

Misaeng berkisah tentang pemuda berusia 26 tahun yang harus kerja setelah lulus SMA. Karena tempat kerjanya yang membutuhkan skill yang mumpuni, ia banyak diremehkan oleh orang sekiarnya.

Leave a Reply

ten + 1 =