Reality Show

Lama Tak Terlihat, Lay EXO Menjadi MC Di ‘Jiplakan’ Program Survival Korea Produce 101

program survival koreaSumber: soompi.com

Korea-lover.com- Sahabat K-Lovers masih ingat Program survival MNet Produce 101 bukan?. Acara yang tengah sukses di Korea dan popular di dunia ini telah berhasil membuat pencinta K-Pop jatuh cinta dengan acara ini. Saking bagusnya acara ini, sampai Negara lain pun ingin membuat acara semacam Produce 101 di Negaranya. Misalnya saja Negara China yang juga akan memproduksi acara yang mirip Produce 101. Selain itu, kabarnya di acara itu mentor sekaligus MC nya berasal dari Idol grup Korea loh?

Sejumlah Artis K-Pop Menjadi Mentor di Acara Mirip Program Survival Korea Produce 101

program survival korea
Poster Lay EXO di Acara idol Producer (Sumber: officiallykmusic.com)

Program survival yang diproduksi oleh perusahaan China ‘iQiyi’, yang sebelumnya telah dituduh menjiplak program Survival Korea Produce 101 ini dikabarkan akan menampilkan 111 peserta trainee yang akan memperoleh kesempatan debut sebagai Idol grup.  Kabarnya acara tersebut telah meminang member boyband “Lay EXO” yang rencananya akan menjadi MC di acara tersebut. Hal itu itu sama persis dengan peran Jang Geun Suk dan BoA di Produce 101. Selain itu, pihak acara tersebut juga sudah mengkonfirmasi member Girl grup Cosmic Girls ‘Cheng Xiao’ dan Kyulkyung dari girlband PRISTIN yang juga merupakan kontestan acara Produce 101 season 1 dan sempat debut bersama I.O.I. Mereka berdua dikabarkan akan menjadi mentor koreografi, dan membimbing para trainee selama pelatihan.

program survival korea
Sumber: soompi.com

Menurut sumber dalam acara ini, Jackson Got7 juga akan tampil sebagai mentor RAP di acara ‘jiplakan’ Produce 101 ini. Sementara menurut beberapa kabar juga member ‘Miss A’ Fei akan menjadi mentor koreografi professional untuk acara tersebut.

Baca Juga : Ini Dia Lulusan Program Survival korea Produce 101

Acara Idol di China Dituduh Plagiat dari Program Survival Korea Produce 101

Sumber: soompi.com

Sebuah perusahaan ‘iQiyi’di China mengumumkan bahwa mereka akan memproduksi acara program survival “Idol Producer. Menurut situs Weibo, acara ini akan disiarkan pada bulan Januari 2018 mendatang. Tidak hanya teasernya saja yang mirip program survival Korea Produce 101, tapi juga acara tersebut mempunyai logo yang mirip dengan Produce 101, yaitu logo segitiga warna biru. Seorang perwakilan dari CJ E&M berkomentar jika program di China tersebut belum membeli hak cipta dari program MNet tersebut. “CJ E&M belum resmi menjual hak cipta atas nama program survival di China. Kami sangat menyesal mereka terus tampil tanpa membeli hak cipta dari kami.”Jelasnya.

Meskipun acara Idol Producer dikritik gara-gara tidak membeli hak cipta, tapi acara tersebut sudah mulai melakukan syuting. Dan 111 kontestan sudah mulai memasuki asrama.

 

Sumber: soompi.com

Leave a Reply

12 − 11 =