Film

Profile Park So Dam Pemeran Ki Jung “Parasite” Yang Menjadi Sorotan Dunia

Korea-lover.com – Meskipun sedikit telat, kali ini Mimin ingin sekali bahas aktor yang mendapat banyak perhatian penikmat film di dunia, Park So Dam. Aktris ini mendapatkan sorotan karena karakter kuatnya di film yang baru saja merampok penghargaan Oscar, “Parasite”. Di film ini, Park So Dam memerankan Ki Jung alias Jessica. Sebelum kita bahas soal profile cewek cantik ini, buat kalian yang masih belum paham karakter Jessica atau Ki Jung, kita refresh dulu sebentar.

Bagaimana Karakter Kijung Atau Jessica Di Film “Parasite”?

profile Park So dam

Ki Jung merupakan anak ke-dua dari Ki Taek. Ia dikenal sebagai gadis yang cerdas dan berbakat. Terlihat dari kemampuannya memalsukan dokumen kakaknya agar bisa diterima mengajar anak keluarga orang kaya. Sayangnya, Ki Jung ini tidak mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan karena keterbatasan biaya.

Ki Jung mulai menggunakan nama Jessica ketika ia direkomendasikan Ki Woo (Kakaknya) untuk mengajar anak terakhir keluarga Park, Park Da Song. Di sini, karakter Ki Jung mulai keluar sebagai gadis yang licik dan pintar. Ia sangat piawai memainkan perasaan Choi Yeon Gyo, ibu Da Song. Bahkan Ki Jung berhasil memfitnah sopir kesayangan keluarga Park dan ikut melancarkan beberapa strategi agar ibu dan ayahnya bisa ikut bekerja di sana.

Kepiawaian akting wanita ini sangat memukau para penonton dimana ia dikenal sebagai wanita yang dingin, bermuka dua dan masa bodoh. Jika kamu perhatikan, kalian pasti akan melihat karakter Ki Jung sangat menonjol.

Sayangnya, karir Park So Dam ini ternyata tidak semulus yang kita kira. Butuh perjalanan dan proses panjang baginya agar bisa dikenal seperti sekarang.

Profile Park So Dam Pemeran Ki Jung (Jessica) Di Film “Parasite”

Ternyata Generasi Milenial

Tidak ada yang menyangka kan kalau Park So Dam Lahir 8 September 1991? Ya, dia ternyata adalah generasi milenial. Dengan aktingnya yang mumpuni, cewek ini terlihat seperti anak muda di awal 20-an. Ia mampu memerankan Ki Jung dengan sangat baik; ugal-ugalan, break the rules, pintar dan licik. Mukanya juga imut. Dan ia bahkan tidak melakukan operasi plastik.

Rhyme “Jessica” Di Film “Parasite” Populer

Ingat kan cara Ki Jung mencoba mengingat profile dirinya sebagai Jessica? Momen ini nyatanya disorot oleh penikmat film dan dinilai sangat keren dan iconic. Inilah salah satu adegan yang membuat Park So Dam naik daun.

Jalannya Menuju Kesuksesan Tidak Mulus: Audisi 17 Kali

Memang harus diakui kalau meniti karir di Korea Selatan membutuhkan perjuangan luar biasa. Termasuk Park So Dam. Ia bahkan harus ditolak 17 kali. Bong Joon Ho benar-benar punya mata yang tajam dalam hal melihat talenta aktor dan aktris yang akan memainkan sebuah karakter.

Ia Sudah Terkenal Di Sejumlah Drama Dan Film

Awal debutnya ternyata dimulai dari film pendek yang diproduksi di kampusnya, berjudul “No More No Less”. Meskipun terkesan amatir, nyatanya ini menjadi titik kunci keberuntungannya dimulai. Di tahun yang sama, ia mendapat tawaran Steel Cold Winter (2013). Sejumlah film lain pun akhirnya ia mainkan. Termasuk berbagai drama Korea seperti Cinderella with Four Knights dimana dirinya didapuk sebagai pemeran utama.

Kemampuan Aktingnya Tidak Diragukan Lagi: Menang Banyak Award

Park So Dam membuktikan eksistensinya sebagai aktris kawakan dengan memenangkan sejumlah penghargaan terkenal seperti Best New Artist dalam ajang Women in Film Korea Awards (2015). Dalam perannya di “The Priest” (2015), ia berhasil menyabet 9 penghargaan sekaligus. Belum lagi di ajang SAG Awards 2020 dan mengharumkan nama Korea di ajang Oscar 2020 bersama aktor dan aktris lainnya di film “Parasite“.

Nah, bagaimana menurut kalian  soal profile Park So Dam? Keren kan?

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

one × 4 =