Serba-Serbi

Produk Makanan Indonesia di Korea Selatan yang Laris Manis!

Bangga Banget Ada Yang Laris Di Sana! Buat Obat Rindu Pas Di Sana Nih!

Produk Makanan Indonesia di Korea Selatan

Korea-lover.com – Kita biasanya sering Googling cari resep atau jajanan khas Korea Selatan, kan? Nah, tahu tidak kalau ternyata banyak produk makanan Indonesia di Korea Selatan yang populer abis. Siapa sangka bisa selaris itu!

Daftar Produk Makanan Indonesia Di Korea Selatan Yang Laku Banget

Bakso Bejo

Produk Makanan Indonesia di Korea Selatan

Usut punya usut, ternyata orang Korea nggak hanya addicted sama Kimchi. Tapi juga Bakso Bejo buatan asli orang Indonesia. Tidak lain dan tidak bukan adalah Pak Haji Subandi yang dulu mengawali bisnis ini dengan modal hanya 200 ribu won alias 2,3 juta rupiah. Nah, tidak disangka bakso ini sekarang sudah tersebar di 5 kota dengan puluhan cabang di negeri ginseng ini.Beliau ini dulunya juga seorang TKI (Tenaga Kerja Indonesia). Hanya dengan modal medsos, baksonya sudah menjalar di beberapa bagian negeri ini. Keuntungannya? Ratusan juta per bulan!

Garuda Food

Produk Makanan Indonesia di Korea Selatan

Produk-produk makanan Indonesia di Korea Selatan yang laris antara lain juga dari Garuda Food. Perusahaan ini mengirim Kacang Garuda sebanyak 1-2 kontainer setiap bulannya dan dipasarkan lewat Asian mart. Mungkin juga ini sebagai produk yang bisa mengobati kerinduan WNI di sana ya? Bahkan kabarnya produk sejenis Gary Salut Malkist saja ada di berbagai gerai dan supermarket utama di seluruh Korea Selatan. Menurut laporan media Viva (23/06/2016), tren ekspor Indonesia berupa cakes, wafers, bread, biscuits hingga pastries menunjukkan tren yang positif.

Larutan Penyegar

Produk Makanan Indonesia di Korea Selatan

Ini sedikit tidak masuk akal juga sih! Orang Korea Selatan ternyata suka banget dengan larutan penyegar. Padahal di sana juga udaranya dingin sekali. Apa karena sering kena panas dalam ya?

Teh Botol Sosro

Produk Makanan Indonesia di Korea Selatan

Nah, selain Larutan Penyegar, Teh Botol Sosro juga menunjukkan tren positif di Korea. Meskipun tidak setenar Coca Cola atau Pepsi, Sosro ini sudah mulai banyak peminat. Kira-kira kapan nih Sosro bisa jadi official sponsor buat semua drakor ya?

Nah, selain produk makanan Indonesia di Korea Selatan di atas, beberapa buah dan makanan juga menjadi kegemaran orang sana. Pecel lele, nasi padang, soto dan lainnya. Meskipun belum banyak, tapi tren mereka tentang kuliner kita juga mulai naik. Kira-kira seblak sudah banyak populer belum sih? Soalnya ada orang Korea yang bikin Mukbang tentang seblak pedes. Lucu banget!

Leave a Reply

two × 5 =