Serba-Serbi

Presiden KBS Korea Dicopot Dari Jabatannya Setelah 141 Hari Karyawan Mogok Kerja

Wah siapa yah penggantinya?

presiden kbs koreaPresiden KBS Dicopot dari jabatannya

Korea-lover.com –  Mosi untuk memberhentikan Presiden KBS Ko Dae Young telah disetujui oleh dewan direktur perusahaan penyiaran KBS. Dan akhirnya Presiden KBS TV Korea telah diberhentikan dari posisinya setelah pemogokan kerja yang dilakukan karyawan setelah 141 hari. Aksi mogok kerja karyawan itu telah dilakukan sejak tanggal 4 septrember 2017 lalu.

Karyawan dan Produser Melakukan Aksi Protes Besar-Besaran Untuk Dicopotnya Presiden KBS Korea

presiden KBS Korea

Gerakan aksi protes penurunan jabatan Presiden KBS tersebut pada awalnya diajukan pada tanggal 8 Januari melawan Ko Dae Young atas tuduhan tidak memihak kepada para jurnalis dan tidak menghargai pendapat karyawan. Rincian tuduhan tersebut telah dipresentasikan kepada 10 dari 11 anggota dewan yang menghadiri pertemuan tertutup pada 22 Januari 2018. Dan akhirnya mosi tersebut telah disahkan dengan hasil voting 6 orang dari 10 orang yang hadir. Serta satu yang abstain.

Baca Juga Honor Kim Min Jung Di “Strike Love” (2009), Sampai Sekarang Masih Belum Dibayar

Pemecatan Presiden KBS Korea Ko Dae Young akan diputuskan oleh Presiden Korea Selatan yang memegang wewenang untuk menunjuk atau memberhentikan Presiden KBS TV Korea. Setelah pengumuman tersebut, kantor pusat KBS National Union of Mediaworkers mengeluarkan sebuah pernyataan resmi yang berbunyi, “Kami telah menang. Kami bertahan selama 141 untuk melakukan mogok kerja, dan Ko Dae Young akhirnya keluar dari jabatannya. Meskipun pertarungan kami memakan waktu 70 hari lebih lama daripada rekan kami di stasiun TV MBC, yang juga melakukan aksi mogok kerja pada hari yang sama dengan kami, yang terpenting sekarang adalah bahwa kami dapat mewujudkannya dengan usaha kami sendiri. Dan KBS sekarang telah memulai untuk awal yang baru.”

Mereka lalu melanjutkan dengan mengatakan, “Kami baru saja melepaskan rintangan terbesar yang menghalangi KBS menjadi perusahaan penyiaran yang sejati dari masyarakat. Tujuan kamu bukan hanya untuik membuat KBS TV seperti 10 tahun yang lalu, tapi tujuan utama kami adalah mengakhiri sejarah pemalsuan dan kekuasaan yan semena-mena pada perusahaan penyiaran. Kami akan menciptakan KBS yang akan mencerminkan pendapat dan gagasan warga Negara.”

Setelah mosi pemberhentian disetujui, para karyawan yang melakukan aksi mogok kerja akan berencana untuk kembali ke pekerjaan mereka pada tanggal 24 Januari. Akibat dari aksi protes kepada Presiden KBS Korea ini, banyak acara TV KBS yang terancam tidak tayang. Selain KBS, sebelumnya Stasiun TV MBC juga mengalami kejadian serupa.

 

Sumber : Soompi

Leave a Reply

4 + nineteen =