Wisata

Pesta Blossom! Intip Yuk Lokasi Wisata Musim Semi Tercantik di Korea Selatan

Cheongsando Island

Korea-lover.com – Negara 4 musim selalu menyuguhkan pemandangan alam berbeda-beda setiap musimnya, salah satunya yang paling dinanti adalah musim semi. Musim semi sendiri identik dengan mekarnya bunga sakura yang indah. Bahkan, guguran bunga sakura ini juga meninggalkan suasana romantis seperti yang biasa dilihat dalam drama Korea. Nah, buat Kamu yang berencana liburan bareng pasangan, berikut rekomendasi tempat wisata musim semi tercantik di Korea Selatan.

Namsan Park’s Circular Road

Namsan Park’s Circular Road

Namsan Tower sendiri sudah dikenal sejak lama sebagai tempat wisata favorit para wisatawan untuk melihat pusat kota Korea Selatan dari ketinggian atau sekedar mengunci gembok cinta. Tak hanya itu,  tempat ini juga menyuguhkan pemandangan musim semi yang cantik, tepatnya di Namsan Park’s Circular Road. Jalanan melingkar di kawasan Namsan Tower ini ditumbuhi pohon sakura di setiap sisinya. Selain bunga sakura,Kamu juga disugukan bunga musim semi lainnya seperti azalea atau forsythia.

Yunjung-ro Road

Yunjung-ro Road

Yunjung-ro Road atau yang saat ini dikenal sebagai Yeouiseo-ro Road merupakan jalanan terindah di Seoul ketika musim semi tiba. Pengunjung akan disuguhkan sakura blossom yang sangat menawan dari pohon sakura di sisi kanan maupun kiri jalan. Saking lebatnya bunga sakura di kedua sisi pun bersentuhan sehingga terlihat seperti terowongan. Selain sakura, pengunjung juga bisa melihat bunga forsythia yang mempesona. Waktu paling tepat berkunjung ke tempat tersebut adalah ketika dilaksanakan Youido Spring Flower Festival.

The Jinhae Gunhangje Festival

The Jinhae Gunhangje Festival

Daerah lainnya yang dikenal dengan festival musim semi nan menawan yaitu Jinhae. Hampir semua kota ini dipenuhi dengan buka sakura ketika musim semi tiba. Meski begitu, ada tiga tempat utama yang paling terkenal dengan pemandangan sakura blossom-nya yaitu Yeojwacheon Stream, Jaehwangsan Park dan Anmingogae Hill.

Gwangyang Maehwa (Plum Flower) Village

 Gwangyang Maehwa (Plum Flower) Village

Bagi penyuka warna ungu wajib banget berkunjung ke Gwangyang Maehwa Village saat liburan musim semi ke Korea Selatan. Di sini,Kamu akan disuguhkan ribuan bunga plum bermekaran dengan warna ungu yang mendominasi pemandangan. Bunga plum ini ditanam di sepanjang sisi jalan maupun lahan kosong yang ada. Tempat wisata ini berada di daerah pegunungan sehingga cocok untuk menimati udara segar dan sejuk di pagi atau sore hari.

Icheon Sansuyu Village

Icheon Sansuyu Village

Sudah biasa dengan festival bunga sakura, makaKamu bisa mencoba mengunjungi Icheon Sansuyu Village. Festival musim semi di wilayah ini dikenal dengan Icheon Baeksa Sansuyu Flower Festival dimana pengunjung akan disuguhkan cantiknya bunga dari pohon cornel Jepang bermekaran. Disana terdapat ribuan pohon cornel yang sudah berumur 100 hingga 500 tahun. Bunga ini memiliki kelopak berwarna kuning yang menyegarkan dan mencerahkan.

Cheongsando Island

Cheongsando Island

Pulau Cheongsando menyuguhkan pemandangan alam pegunungan dan pantai yang saling berdampingan, cocok dijadikan sebagai tempat melepas penat dari hiruk pikuk kehidupan kota. Pulau ini juga menjadi destinasi liburan musim semi menarik dengan menyuguhkan hampanan bunga canola. Perpaduan warna kuning bunga canola dengan warna sunset akan membuat sore hari semakin mempesona dan romantis.

Jeju Seopjikoji

Jeju Seopjikoji

Last but niot least, tempat wisata musim semi di Korea Selatan yang nggak boleh dilewatkan adalah Jeju Seopjikoji. Seojikoji merupakan padang rumput luas di pinggir pantai Pulau Jeju. Ketika musim semi tiba, padang hijau ini akan berubah menjadi ladang canola yang menakjubkan. Selain di Seojiko hamparan bunga canola di Pulau Jeju juga bisa dinikmati di wilayah Gunung Sanbangsan.

Itulah tadi daftar tempat wisata musim semi terbaik di Korea Selatan. Mana favorit Kamu?

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

2 × one =