Korean CultureSerba-Serbi

Kebalikan Valentine’s Day, Ada Perayaan Para Jomblo Atau Black Day Di Korea Selatan

Korea-lover.com – Kalau kamu seorang jomblo (apa lagi merasa ngenes) dan eneg liat romansa muda-mudi di Valentine’s Day, sebaiknya kamu berangkat deh ke Korea Selatan. Pasalnya ada perayaan Black Day di Korea Selatan, yaitu hari jomblo nasional. Nah, kalau kamu mau mengikuti perayaan ini, pahami dulu esensinya dan pastikan persiapkan beberapa hal berikut ya!

Kapan Sih Perayaan Black Day Di Korea Selatan?

perayaan black day di Korea selatan

Perayaan Black Day di Korea Selatan ini dilaksanakan setiap tangal 14 April dimana para jombloers tidak akan mendapatkan kado apa pun dari orang lain, tapi mereka akan berkumpul bersama dan merayakannya.

Menjadi Jomblo Bukan Berarti Mengenaskan

perayaan black day di Korea selatan

Memang menyesakkan ya kalau masih jomblo, tapi bukan berarti kamu meratapi nasibmu soal ini. Kamu bisa bercerita tentang kehidupan jomblomu dengan rekan-rekan yang datang di acara ini. Entah karena patah hati, atau karena memang belum pernah punya pasangan. Tidak masalah kok untuk berkata jujur.

Pakaian Harus Hitam dari Atas ke Bawah

perayaan black day di Korea selatan

Ingat! Saat mau ikut acara ini, pastikan kamu berpakaian serba hitam dari atas hingga bawah. Bahkan aksesoris pun harus hitam. Cuma kamu harus tahan banting ya misal orang lain tahu bahwa kamu jomblo.

Makan Jajangmyeon

perayaan black day di Korea selatan

Sepertinya kita sudah pernah bahas tentang makanan Jajangmyeon ini. Ini sebenarnya mie yang diberi saus kacang kedelaihitam.

Baju sudah hitam, sekarang makanannya juga ikut hitam.

Tapi enak kok rasanya!

Siapa Tahu Kamu Dapat Gebetan Ikutan Acara Ini

perayaan black day di Korea selatan

Sebenarnya tidak salah kok kalau ikutan perayaan Black Day di Korea selatan ini. Dengan berkumpul bersama orang yang berbeda,siapa tahu justru menemukan pasangan. Jomblo tidak harus ngenes, kadang kita cuma butuh media saja untuk kenalan.

So, nanti pas April siapkan passport kamu ya!

Leave a Reply

12 − two =