K-Pop

Penghargaan MAMA 2017 Penuh Kecurigaan, IU, BTS, G-Dragon Hingga EXO Kalah Telak

Penghargaan MAMA 2017Penghargaan MAMA 2017

Korea-lover.com – Seperti biasanya, ajang penghargaan MAMA 2017 sama meriahnya seperti tahun-tahun sebelumnya. Acaranya selalu bertabur bintang-bintang keren. Semua orang menunggu hasilnya. Termasuk kalian juga kan?

Penghargaan MAMA 2017
Penghargaan MAMA 2017

Kejanggalan Ajang Penghargaan MAMA 2017, Fans Protes!

Yaps, kemarin kita melihat ada Exo, BTS, Wanna One, BoA dan banyak lainnya. Awal segalanya nampak normal-normal saja, sampai pada satu titik dimana fans merasa ada beberapa kejanggalan yang terus dipertanyakan usai acara selesai.

FYI, penghargaan MAMA 2017 ini pemenangnya ditentukan dari beberapa kriteria. Antara lain; penjualan digital, panel juri, penjualan album fisik dan tentunya, voting online. Nah, ini dia. Fans mulai kasak-kusuk dengan kekalahan dan kemenangan beberapa boyband dan girlband. Dilansir dari AllKpop (30/11/2017), fans kini mempermasalahkan tentang kategori ‘Best New Female Artist’ yang secara mengejutkan dimenangkan oleh Pristin. Keanehan ada saat voting Chungha lebih tinggi dengan 26,6 juta suara. Nah, disini Pristin memeroleh 19.8 juta saja. Bahkan fans mulai mempertanyakan Chunga yang sebenarnya lebih unggul dari lainnya.

Ada lagi Seventeen yang menyabet “Best Male Group Dance Performance’ dengan suara 3% saja (2.2 juta suara). Dan ini yang membuat semua orang shock karena grup ini mengalahkan BTS dan EXO yang jauh lebih unggul dengan perolehan lebih dari 30 juta suara. Aneh, kan?

TWICE Penghargaan MAMA 2017
TWICE Penghargaan MAMA 2017

Kecurangan ternyata tidak berhenti di sana saja. Kategori ‘Song of The Year’ dimenangkan oleh Twice dengan judul “Signal” yang anehnya hanya mendapatkan 1% suara saja. Pastinya penggemar G-Dragon dan IU pada gigit jari karena idola mereka gagal nyabet penghargaan. Padahal keduanya justru mendominasi voting.

Akibat keanehan ini, banyak fans di berbagai dunia maya, termasuk Indonesia juga menuntut Mnet memberikan penjelasan. Tagar “evaluasi ulang MAMA” dalam bahasa Korea menggemar di lini jagat maya. Dan jadi trending topik juga lo karena banyak yang protes karena bagi penonton tahun ini penyelenggaraan acara ini sangat buruk.

Bagaimana menurut kalian soal penghargaan MAMA 2017 ini? Sudah puas dengan keputusan juri? Bahkan EXO aja cuma menang 1 penghargaan saja yang disambut dengan tangisan Chanyeol.

Leave a Reply

seventeen − 3 =