K-Pop

Pemutaran Film Dokumenter “BTS World Tour: Love Yourself in Seoul” Di Dagestan, Rusia Dibatalkan Karena Alasan Moral

Lagu Terbaru BTS 'Fake Love'

Korea-lover.com – Masih ingat dengan bahasan kemarin soal film dokumenter “BTS World Tour: Love Yourself in Seoul”? Nah, Desember ini adalah jadwal tayangnya di seluruh dunia, kan? Sayangnya kita mendengar kabar tidak mengenakkan kalau penayangan film ini akhirnya dibatalkan di Rusia! Lho, kenapa ya?

Alasan Pembatalan Penayangan “BTS World Tour: Love Yourself in Seoul”

Dilansir dari media setempat, The Moscow Times, film dokumenter yang harusnya sudah mulai diputar 26 Desember 2018 kemarin di Makhachkala, ibu kota Degestan terpaksa harus dibatalkan karena desakan dari opisisi karena alasan moralitas.

Para advocates ini meluapkan ketidaksetujuannya melalui Instagram,

“Kami perlu menghentikan kebiadaban band BTS (7 orang homo dari Korea)”

Para oposisi ini pun bahkan mengnakan kalimat tidak pantas dalam mendiskripsikan bintang yang baru naik tersebut dengan menyinggung orientasi seksualnya.

Akhirnya, pihak pemilik bioskop pun terpaksa harus menghapus postingan bertajuk “Love Yourself” dan membiarkan pihak-pihak yang tidak setuju tersebut menang.

Dalam berita Moscow Times, dijelaskan bahwa Kommersant menjelaskan kalau Instagram Dagestani memiliki sejumlah group yang menentang hal-hal yang keluar dari ajaran Islam. Hal ini juga termasuk modernisasi, ‘debauchery’, ‘freaks’ dan sebagainya.

Pemutaran film BTS di sini sebenarnya dilatarbelakangi oleh kampanye para fans di sosial media. Media ini sendiri melaporkan kalau penjualan tiket sudah dimulai sejak 20 Desember 2018 lalu setelah lebih dari 800 fans meminta agar film ini diputar di kotanya.

Wah sayang banget yah kalau batal!

Leave a Reply

18 − fourteen =