Beauty

Pemandian Air Panas Jjimjilbang: Bisa Nginep Sampai Daki Juga Ilang

pemandian air panas JjimjilbangSumber: www.10mag.com

Korea-lover.com – Yang fans berat sama drakor, pasti tau donk pemandian air panas Jjimjilbang. Nah, rupanya orang Korea punya kebiasaan pergi kesana untuk melepas penat, berkumpul dengan rekan kerja, keluarga atau bahkan untuk pacaran. Umumnya, Jjimjilbang ini sangat ramai saat weekend. Terus, di sini kira-kira bisa ngapain aja ya?

Tempat Pemandian Air Panas Jjimjilbang Punya Beberapa Hal Unik dan Khas!

Tempat Paling Aman Untuk Menginap

pemandian air panas Jjimjilbang
Sumber: www.10mag.com

Di tempat pemandian air panas Jjimjilbang ini, kita bisa melakukan banyak hal selain menggosok punggung dan berendam. Fasilitasnya sangat banyak sehingga pengunjung sangat nyaman menghabiskan waktu di sana. Ada rest area di banyak sudut. Kita bisa nonton TV, ngrumpi, baca buku, pacaran, ngemil atau malah tidur beneran. Serius. Kalau traveling ke Korea dan ingin penginapan murah, kayaknya tempat ini bisa dijadikan alternatif. Tipsnya gampang. Cari aja yang service 24 jam.

Jadi, tidak heran ya, kalau kita pergi ke tempat sauna ini ada banyak bule di sana. Soalnya favorit sih! Apa lagi ada program visa gratis 2018 nanti. Ini bisa irit banget.

Titip Barang Di Loker, Bayarnya Belakangan

loker Jjimjilbang
Sumber: lonelyplanet.com

Nah, begitu kita masuk, resepsionis akan beri kunci loker. Uniknya kuncinya dikasih karet biar gampang bawanya. Plus nanti kita dikasih seragam kayak di drakor yang biasa kita lihat. Tidak lupa handuknya. Kalau ke tempat pemandian yang hi-tech, kunci ini nanti kayak kartu kredit. Jadi kalau jajan tinggal dimasukkan tagihan secara otomatis. Bayarnya pas nanti balikin kunci dan mau keluar.

Tidak Boleh Pakai Baju! Semua Dilepas!

pemandian air panas Jjimjilbang
Kolam untuk berendam bersama (sumber:10mag.com)

Serius, kalau pergi ke pemandian air panas Jjimjilbang kita diwajibkan melepas semua pakaian. Termasuk ‘daleman’. Pokoknya bulet… let!

Jangan khawatir, di sini kolamnya dipisahkan berdasarkan gender kok. Nggak dicampur antara cewek dan cowok. Cuma, ya itu. Pengunjung akan dikumpulkan di ruangan luas dan berendam rame-rame di sana. Tapi sebelum itu, pengunjung ya harus mandi dulu, baru berendam bareng-bareng.

Nah, waktu berendam juga tidak ada batasan.Suka-suka lah. Soal kebersihan jangan di tanya, bersih kok karena airnya diganti secara berkala.

Waktunya Sauna Kering

pemandian air panas Jjimjilbang
Tempat sauna kering dengan suhu dan jenis yang berbeda (sumber:10mag.com )

Nah, kalau sudah selesai dengan rendamannya, waktunya ke sauna kering. Ruangannya di sini beda-beda ya. Di pemandian air panas Jjimjilbang ini ada banyak juga bentuknya. Setiap ruangannya pun di desain sangat berbeda dan dipercaya memiliki efek detoksifikasi. Suhunya juga bermacam-macam.

Nah, ketika sauna kering telah selesai. Orang Korea biasanya akan mandi lagi dan menggosok badan. Yang unik, mereka saling menggosok badan. Rukun ya?

Tempat Pemandian Air Panas
Tempat sauna kering (Sumber;10mag.com)

Kalau Sudah Selesai Waktunya Santai dan Jajan

pemandian air panas Jjimjilbang
Hidangan saat di tempat pemandian air panas (sumber:10mag.com)

Tempat pemandian air panas Jjimjilbang juga menyediakan kantin untuk beli minuman dan cemilan. Ada telur rebus atau telur panggang. Ingatkan kalau di Drakor biasanya aktor atau aktrisnya mukul telur ke kepalanya. Ada juga sup rumput laut, sup mie dingin dan banyak lagi. Habis itu, santai-santai deh.

Tidurnya Dimana?

sleeping room jimjilbang
www.youtube.com

Tidurnya di rest area donk. Tapi karena ini tempat sauna ya tidurnya seadanya ya. Karena di sana cuma di sediakan matras saja. Jangan khawatir, area ini hangat kok.

Nah, kalau berencana menginap, pemandian air panas Jjimjilbang juga menyediakan sleeping room. Pastinya dipisah antara laki-laki dan perempuan.

Nah, kalaujadi backpacker ini bisa murah banget nih. Fasilitasnya waw soalnya. Ya biarpun harus pasang muka tembok waktu di tempat sauna. Yang penting dakinya bersih karena sudah lewat proses panjang. Indonesia ada nggak ya kayak gini?

Leave a Reply

16 − two =