K-Pop

Surat Mengharukan Key (Kim Ki Bum) Setelah Pemakaman Jonghyun SHINee

pemakaman Jonghyun SHINeeSang Kakak sedang membawa foto Jonghyun saat menuju proses pemakaman tak bisa menahan tangis.

Korea-lover.comPemakaman Jonghyun SHINee (Kim Jong-Hyun) akhirnya digelar Kamis pagi tadi waktu setempat. Pemakaman Jonghyun SHINee dipenuhi tangis haru terutama sang kakak perempuan dan rekan sesama anggota grup.

pemakaman Jonghyun SHINee
Sang Kakak sedang membawa foto Jonghyun saat menuju proses pemakaman tak bisa menahan tangis.

Dilansir dari BBC, nampak anggota SHINee membawa peti matinya dengan berpakaian hitam bersama beberapa member Super Junior. Pemakaman ini dilangsungkan di Asan medican Centre di Seoul.

Dari prosesi ini, yang paling terpukul adalah sang kakak perempuan Jonghyun, ia tampak tak bisa menahan tangis sambil membawa fotonya di barisan terdepan. Para pengiring posesi pemakaman pun akhirnya menggiring peti mati Jonghyun ke prosesi acara pemakaman yang dilakukan secara pribadi. Acara ini hanya bisa dihadiri oleh keluarga, teman dan kerabat dekat saja. Namun, pemakaman salah satu pentolan SHINee ini tetap ramai pengunjung meskipun tidak bisa masuk.

Video Pemakan Jonghyun SHINee

Sebelumnya, Jonghyun ditemukan tak berdaya di apartmentnya di Seoul hari Senin kemarin dan meninggal saat dalam perjalanan menuju rumah sakit. Polisi menetapkan bahwa ia tewas akibat bunuh diri dengan menghirup gas monoksida di kamarnya.

Berita kematian mendadak Jonghyun ini terus bergulir dan para fans membubuhi jagat maya dengan ucapan duka. Menurut berita yang bergulir, kasus bunuh diri Jonghyun SHINee ini diakibatkan depresi akut. Ia juga sempat mengucapkan selamat tinggal kepada sang kakak melalui pesan singkat dan juga catatan kecil kepada salah satu sahabatnya seorang vokalis rock asal Korea.

Kesedihan atas tewasnya Jonghyun ini juga diungkapkan oleh salah satu rekannya di grup, Key. Ia pun menuliskan kesedihannya dalam sebuah catatan yang ia deidikasikan untuk temannya setelah pemakaman Jonghyun SHINee.

Dilansir dari situs Metro.co.uk, Key meminta maaf kepada Jonghyun karena tak bisa menyemangatinya disaat sedang berjuang. Ia juga menuliskan hubungan dekatnya pada almarhum dan berkata:

Aku akan selalu sangat merindukanmu

Disamping itu ia juga menuliskan bahwa ia akan menjaga ibu dan kakak perempuannya. Berikut isi surat Key yang ia publish setelah pemakaman Jonghyun SHINee:

Untuk Jonghyun yang aku Cintai,

Hyung, Ini aku Ki Bum ~ Aku mengantar kepergianmu hari ini dan aku bahkan melihat wajahmu yang kemarin. Namun aku masih tidak percaya. Maafkan aku karena terlambat mengunjungimu, sebab aku disibukkan pekerjaan. Dan aku minta maaf karena aku tidak bisa menjadi sumber kekuatanmu saat kau merasa kesepian.

Kau dan aku adalah dua orang paling keras kepala di dalam grup. Kita selalu melakukan apa yang kita inginkan. Tapi kamu melakukan banyak hal demi apa yang kau inginkan, dan akhirnya, kau membuat keputusan, dan kau pergi lebih dulu… Awalnya ini sangat berat sekali, namun setelah menghabiskan beberapa waktu untuk berpikir saat bersamamu di tiga tahun belakangan, mungkin sekarang aku mengerti tentang apa yang kau rasakan.

Jangan khawatir karena kau pergi lebih dulu. Aku menghormatimu dan aku akan menjaga ibu dan saudarimu seperti keluargaku sendiri.

Aku akan selalu sangat merindukanmu. Aku selalu khawatir karena orang yang selalu menggantikanku saat meeting telah pergi. Kau dan aku selalu paling banyak bicara saat meeting… Tapi sekarang aku harus terbiasa tanpamu di sini.

Aku akan mencoba hidup lebih baik lagi. Ketika aku sudah tua dan kita bertemu lagi, katakan bahwa aku sudah melakukannya dengan baik! Kak Jonghyun, kau adalah seniman, teman, kakak dan kolega terbaik untukku.

Kau sudah melakukannya dengan baik. Aku sangat menyayangimu!

Surat key untuk Jonghyun ini beredar di jagat maya setelah pemakaman Jonghyun SHINee. Selamat jalan, Jonghyun. Selamat jalan kau yang mencintai musik dari siapapun. Kami semua akan merindukanmu.

Link Surat Key Setelah Pemakaman Jonghyun SHINee

A post shared by KEY (@bumkeyk) on

Leave a Reply

4 × 2 =