Kuliner

Panduan Makan di Korean Street Food (Cuma $1 sampai $5 USD)

Duh, Ga Tahan Lihat Gorengan

korean food street

Korea-lover.com – Korea Selatan adalah surganya street food. Kalian bisa menemukan makanan super enak dan murah di sana dengan berbagai kombinasi bumbu yang lezat. Nah, dilansir dariMark Wiens, ia membagikan secuil surga yang ia nikmati di jalanan Korea dan membuat panduan makan di Korean Food Street yang dijamin nggak bakal bikin kamu kecewa!

Menurutnya, Korean food street ini jauh berbeda. Kebanyakan makananya didesain untuk dimakan sambil berdiri atau jalan. Jadi rada sulit ya kalau kalian mencari nasi yang disajikan dengan sup dan kalian berharap bisa makan ala warteg. Beda banget!

Tapi jangan khawatir, makanan kaki lima di sana bentuknya besar-besar, dan kayaknya langsung bikin kenyang.

Panduan Makan Di Korean Food Street yang Wajib Kamu Hapalkan

Gimbap

korean food street

Gimbap ini adalah jajanan yang paling difavoritkan di sana. Biasanya makanan ini dijual berdampingan dengan tteokbokki. Nah, bedanya kalau yang di street food Korea ini tidak langsung uda dipotong-potong seperti yang biasa kita lihat. Tapi dalam bentuk pre-made yang dibungkus dengan plastic supaya kelembapan dan kelembutannya terjaga.

Rata-rata 1 porsi gimbab ini isinya 4-6 gigitan, dan dijual sekitar 1.500 Won atau $1.32.

Jjinmandu atau Mandu

korean food street

Mandu bisa dinikmati sambil berdiri atau pun duduk.Makanan ini sejatinya mirip pangsit namun dikombinasikan dengan toping yang berbeda. Harganya murah banget. Untuk 3-5 mandu dumpling ini dihargai 3000 Won atau $2.63.

Twigim

korean food street

Twigim ini sebenarnya sayuran yang dibaluti tepung dan digoreng kering sehingga rasanya crunchy banget. Sedikit mirip dengan tempuranya orang Jepang, makanan ini sangat berminyak. Orang-orang sana sangat demen pesan gorengan ini dan menikmatinya dengan beer.

Cumi dan Gurita

korean food street

“Korean Food Street” sering dipadati oleh banyak orang juga karena kelezatan cumi dan guritanya. Apa lagi dengan gurita bakarnya. Sangat enak dan gurih!

Soondae

korean food street

Soondae adalah sosis yang terbuat dari darah sapi atau babi. Jadi beberapa kalian mungkin kurang suka. Makanan ini dikombinasikan dengan ketan atau mie. Menurut orang sekitar rasanya sangat gurih dan nikmat. Kalau harganya pun sedikit rogoh kantong ya, sekitar 6000 won atau $5.26 di sekitar pasar Gwangjang.

Ice Cream Cone Raksasa

korean food street

Di sekitar Myeongdong ada ice cream cone raksasa yang bakal kamu suka. Ice cream-nya menjulung sangat tinggi dan rasanya nggak kalah sama yang sudah bermerk. Rasanya rugi kalau nggak makan ini. Apa lagi buat foto. Terus harganya juga sangat murah! Cuma 2000 won atau $1,75.

Sumber: (1)

Leave a Reply

1 × 4 =