Beauty

Panduan dan Cara Pakai Kosmetik Korea Khusus Pemula

Kosmetik Korea

Korea-lover.com – Siapa yang tidak tahu kalau kosmetik Korea kualitasnya jempolan. Bahkan negara ini disebut sebagai pusat operasi plastik. Gila aja, cowok aja di sana juga pakai makeup. Siapa coba yang tidak pengen coba.

Sayangnya, kosmetik Korea ini meskipun dikenal memiliki kualitas yang jempolan, tidak serta merta bakal kasih kualitas bagus. Apa lagi kalau kamu salah pakai. So, yuk kenalan bagaimana cara pakai kosmetik ini dengan benar biar tidak breakout dan iritasi.

Apa Saja Sih Kosmetik Korea Itu? Dan Gimana Cara Pakainya?

Serum, Moisturizer Lalu Sunscreen!

Nah, rahasia kosmetik di negara ini terletak pada serum dan essense. Kalau kamu punya dark spot, kerut dan jerawat, perawatan ini sangat ampuh. Setelah bersihkan muka, aplikasikan serum kemudian prioritaskan perawatan penting lainnya. Baru setelah itu aplikasikan moisturizer. Terakhir, baru pakai sunscreen.

Bedakan Toner, Essense, Serum dan Emulsions

Kulit putih ala orang Korea

Toners – Toner dipakai setelah membersihkan makeup dan kotoran dengan cleanser. Fungsinya untuk mengembalikan ph kuliy. Cukup di tap lembut dikulit dan kulit pun kembali ke ph semula.

Essense – Setelah pakai toner, baru pakai essense. Fungsing essense adalah mencerahkan, mengencangkan dan memberikan kelembababan.

Serum – Sebenarnya, serum ini lebih banyak dipakai di merk barat. Serum ini lebih berat dari essense dan langsung memberikan efek fantastis pada kulit karena kaya akan nutrisi. Ada banyak sekali serum sesuai kebutuhan dan bisa kamu pilih. Gunakan serum sebagai langkah ke-tiga.

Emulsion – Nah, khusus yang ini sangat berat. Kalau kamu sering tinggal di dalam ruangan dan punya kulit super berminyak, pakai emulsion sebagai moisturizer.

Cream – Ada banyak jenis cream; malam dan siang. Tinggal sesuaikan dengan kebutuhanmu.

Nggak Usah Takut Sama Kosmetik Korea Yang Terbuat Dari Ekstrak Liur Siput dan Jamur

Kulit putih ala orang Korea

Nah, orang Korea sangat terkenal dengan herbalnya. Tidak heran kalau mereka memasukkan bahan alami ke kosmetik supaya khasiatnya lebih optimal. Tidak salah kalau kulit mereka bagus-bagus. Asalkan tahu cara pakainya, tentu saja hal ini OK OK saja. Bahan seperti ekstrak liur siput terbukti sangat menenangkan dan bahkan dimasukkan sebagai makanan nasional di sana.

Jangan Di Usap, Tap Ajah!

Cara Memakai Masker Korea

Kebanyakan kita kalau pakai kosmetik selalu di usap atau oleskan pakai tangan kan? Nah? Kadang ini justru nggak baik loh. Nah, kalau kosmetik Korea, yang paling bagus adalah melakukan “tap” atau ditepuk-tepuk lembut pakai jari.

Sejumlah Masker Wajib Dicoba Nih!

cara memakai masker korea jenis sheet mask

Kerennya masker Korea ada pada cutton mask-nya karena mengandung banyak sekali kandungan bermanfaat mulai dari ekstrak air beras, mutiara hitam sampai biji-bijian. Oh ya, banyak juga masker bungkusan ini yang bisa dipakai lagi. Soalnya di dalam bungkusnya masih ada sisa cairan yang bisa digunakan. Para beauty blogger malah menyimpannya di kulkas biar ada sensasi dingin waktu dipakai. Keren kan?

Nah, bagaimana? Nggak usah was-was asalkan produk mereka sudah terdaftar di BPOM. Aman kok!

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

twelve − six =