Wisata

Oleh-Oleh Khas Dari Korea Selatan Mulai dari US$2 (Rp. 27 ribuan)

oleh-oleh khas dari korea (sumber www.travelvui.com)

Korea-lover.com – Pasti nggak enak kan kalau wisata ke Korea Selatan nggak beli oleh-oleh buat rekan atau keluarga. Cuma kita kadang mikir budget segini bisa nggak beli oleh-oleh khas dari Korea Selatan? Jangan khawatir, sebenarnya banyak kok oleh-oleh keren yang bisa kamu dapatkan dengan budget super murah. Yuk, cek!

Oleh-Oleh Khas Dari Korea Selatan dengan Harga yang Ramah Di Kantong

Korean Cosmetic

oleh-oleh khas dari korea (sumber www.travelvui.com)

Teman-teman atau keluarga kamu pasti bakal seneng banget dapat kosmetik asli dari Korea. Soalnya emang kosmetik dari sana bagus. Kamu bisa beli lipstick, lip balm, foundation, lip gloss, masker, hingga BB dan CC creams. merk-merk terkenal yang bisa kamu culik adalah Tonymoly, Etude House, The Face Shop, Missha, Skinfood hingga Laneige.

Harganya murah, cuma sekitar US$5-50 aja. Lokasi belinya juga gampang. Kalau kalian pergi ke Meyongdong, Health and Beauty Shops atau Duty Free Shops, langsung cus aja mampir.

Teh Tradisional Korea

oleh-oleh khas dari Korea
teh khas Korea

Teh tradisional Korea umumnya terbuat dari daun pepermint kering, bunga citrus, bunga plum dan akar gingseng. Teh mereka sangat bagus dan kaya akan manfaat. Apa lagi teh gingseng merah. Khasiatnya super karena bisa menambah vitalitas. Soal harga? Jangan khawatir, kalian bisa beli dengan harga cuma US$12-42. Tempat belinya mudah dijangkau, di supermarket dan toko oleh-oleh banyak.

Rumput Laut Kering (Gim)

oleh-oleh khas dari Korea
Rumput laut kering asli Korea

Sebutannya di Korea namanya Gim. Ini kalau di Jepang namanya Nori yang sebenarnya rumput laut kering. Item ini pas banget dijadikan oleh-oleh khas dari Korea dengan harga yang murah, tapi nggak murahan. Kalau di Korea, Gim ini sering digabung dengan buah dan dijadikan hadiah untuk tahun baru dan hari raya Chuseok. Cara dapatnya juga gampang, di super market atau toko souvenir banyak. Harganya? Murah donk, cukup US$4 sudah dapat 6-10 pack. Murah kan?

Kaos Kaki Lucu

oleh-oleh khas dari Korea
kaos kaki

Apa sih yang lebih lucu dari kaos kaki? Nah, khusus ponakan nih, berbagai kaos kaki lucu khas Korea banyak banget. Kalian bisa kasih gebetan sepasang kaos kaki lucu ini. Tahu harganya? cuma US$1 per pasangnya.
Untuk mendapatkan kaos kaki ini kalian bisa berkunjung ke Myeongdong, Dongdaemun dan Namdaemun untuk mendapatkan penawaran terbaik. Kalau males jalan, cari aja di department stores terdekat.

Ginseng Korea

oleh-oleh khas dari Korea
Ginseng Korea

Satu hal lagi oleh-leh khas dari Korea Selatan yang bisa kamu coba, Ginseng. Akar ajaib ini dikemas dalam berbagai bentuk, dari yang namanya “susam” (ginseng bentuk asli), “baeksam” (ginseng kering) dan “hongsam” ginseng kukus yang kemudian dikeringkan.

Bentuk ginseng ini nggak hanya tiga jenis diatas aja, ada yang uda dikemas dalam bentuk permen, teh dan suplemen. Kalian bisa kasih oleh-oleh ini untuk orang terdekat dan terkasih, seperti orang tua atau pacar. Harganya? macam-macam sih, untuk 600 gram ginseng dipatok US$600, kalau teh ginseng bisa dapat US$3 aja satu box. Lokasi dengan penawaran terbaik bisa kalian dapatkan di Namdaemun dan Gyeongdong Yaknyeong. Atau bisa juga dicari di toko dan supermarket terdekat kalau males.

TTEOKBOKKI SNACK

oleh-oleh khas dari Korea
tteokbokki

Tteokbokki merupakan jajanan populer Korea yang bisa kamu borong. Ini adalah kue beras yang dibumbui saus pedas manis. Banyak sekali foodies yang merekomendasikan ini sebagai oleh-oleh khas dari Korea Selatan. Pastinya rekan dan keluarga kamu akan sangat senang dapat oleh-oleh ini.

Eits jangan berburuk sangka dulu. Maksudnya bukan tteokbokki yang basah itu lo ya. Tapi yang snack rasa tteokbokki ini. Rasanya enak kok dan kebanyakan nggak terlalu pedas. Nggak hanya itu, oleh-oleh khas Korea Selatan ini juga pas di tas kamu. Kalian bisa mencarinya di berbagai tempat. Mudah dicari kok. Oh ya, harganya cuma US$2 ajah.

Nah, gimana? Murah kan. Oh ya kalau mau kasih oleh-oleh seperti baju, kalian bisa ke pusat belanja fashion di beberapa lokasi. Cek aja di sini. 

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

20 − 14 =