Wisata

8 Fakta Unik Musim Dingin Di Korea (Waktunya Gimjang)

Musim Dingin Di Korea

Korea-lover.com – Musim dingin di Korea dimulai padabulan Desember hingga bulan Februari. Nah, sudah pasti ini menjadi bulan-bulan yang seru bagi Sahabat K-lovers yang hobby berpetualang. Wah, pada berani nggak nih travelingdi akhir tahun ini ke Korea? Hawanya super duper dingin banget. Tapi, biar bagaimana pun, kalo K-lovers sejati pastilah mencari tahu apa yang menarik di bulan ini. Soalnya negara kita nggak ada salju, kecuali ke Jaya Wijaya, yang terkenal dengan gunung yang diselimuti es.

Terus Apa yang Menarik Pada Musim Dingin Di Korea?

 

Suhunya Dibawah Minus

Musim Dingin Di Korea

Suhu terdingin di Korea saat musim dingin adalah mines 3-6 derajat Celcius. Kalau kalian alergi dingin, sebelum backpacker ke Korea baiknya siapin dulu obat-obatnya. Kalau nggak kuat berabe. Ada loh rekan yang sempat hidungnya mimisan karena nggak kuat.Suhu terendah ini biasanya ada di akhir pertengahan sampai akhir Januari.

Matahari Ikutan Males

Musim Dingin Di Korea

Ini bener-bener musim dingin. Soalnya sinar matahari males terbit dan tenggelamnya juga cepet. Kebayang kan, kalau kalau musim dingin. Pasti bawaannya malas mau jalan-jalan. Bawaannya mau ngeteh di dalam rumah sambil anget-angetan depan kompor.

Ada Samhansaon

Samhansaon hanya ada saat musim dingin di Korea. Ini adalah siklus 3 hari dingin dan 3 hari hangat. Terus seperti itu tiap hari selama musim dingin masih ada.

Ke Provinsi Gangwon-do

Gangwon-do
Gangwon-do menjadi lokasi Olimpiade PyeonChang 2018

Kalau mimin sarankan jangan ke provinsi Gangwon-do dulu. Soalnya di sana hujan salju terus sejak musim dingin dimulai. Udah suhunya dingin,kering eh masih ketiup angin dari Siberia sana. Tapi khusus 2018 ini ka

Natal, Tahun Baru & Imlek Makin Seru

Natal Di Korea
Natal Di Korea

Kalau dulu kita cuma bisa bayangin Santa di film. Kalau musim dingin di Korea jadi makin seru. Bahkan kalau kalian extend stay di sana bisa menikmati 3 perayaan besar; Natal, tahun baru dan Imlek. Terus tahun 2018 ada Olimpiade Musim Dinging PyeongChang 2018 kan?

Imlek di Korea
Imlek di Korea

Masa Wisuda dan Ajaran Baru

wisuda korea

Bulan Februari-Maret adalah bulan-bulan kelulusan dan tahun ajaran baru. Kayaknya seru kalau musim-musim ini. Tapi sebenarnya juga bagus sih, karena musim ini memang sulit untuk aktif kegiatan. Dingin!

Pertanian Libur

Pertanian Korea

Musim dingin di Korea sangat dingin. Bahkan pertanian di sana sampai libur total. Cuma sayuran yang di rawat di rumah kaca saja yang panen.

Persiapan Membuat Kimchi Skala Besar (Gimjang)

Gimjang
Gimjang merupakan persiapan besar membuat kimchi

Mungkin ini yang namanya festival kimchi ya. Bulan November hingga Desember orang Korea menyiapkan kimchi skala besar sehingga nanti bisa dikonsumsi di sepanjang musim dingin.

Gimjang merupakan momen paling istimewa karena semua orang Korea membuat makanan ini. Wah, kalau kesana bulan ini beruntung banget tuh. Bisa makan kimchi sampai mabok.

Kayaknya kalau mau liburan periode ini beruntung banget deh. Banyak banget event besar. Belum nanti yang Olimpiade PyeongChang. Kayaknya kudu siap-siap dari sekarang tuh budget-nya.

Leave a Reply

2 × 3 =