Kuliner

4 Makanan Yang Bikin Badan Anget Saat Musim Dingin Di Korea! Yang Traveling Wajib Nih!

Makanan Musim Dingin Di Korea

 

Korea-lover.com – Bagi kita yang tinggal di negara tropis, merasakan kehadiran winter rasanya seperti bikin shock tubuh. Dinginnya gila bikin kaget kalau belum terbiasa. Nah, Korea Selatan ini merupakan salah satu negara 4 musim yang sudah pasti akan ada hujan salju di sana. Biasanya musim dingin di Korea Selatan ini dimulai pada akhir November-Maret.

Di Korea Selatan, level suhu dingin akan berbeda di beberapa wilayah. Yang pasti daerah yang lebih dekat dengan utara akan jauh lebih dingin. Misalnya area Jeju, tentu saja daerah ini dinginnya tidak se-ekstrem Seoul yang berada di suhu kisaran -12 derajat C. Sementara itu, area Pyeongchang (tempat digelarnya Olympic) bisa mencapai -18C.

Nah, buat kamu yang berada di Korea Selatan pada musim dingin seperti sekarang, agaknya tidak seru kalau tidak mencicipi masakan musim dingin khasnya.

Wisata Kuliner Saat Musim Dingin Di Korea Selatan

Yang paling terkenal di Korea Selatan adalah makanan jenis soup atau yang direbus. Ada beberapa jenis kuliner yang wajib kamu coba saat di sana. Beberapa di antaranya yang paling terkenal antara lain:

Bbyeodagwitang

Makanan Musim Dingin Di Korea

Bbyeodagwitang menjadi salah satu primadona para wisatawan saat berkunjung ke sana. Pada dasarnya Bbyeodagwitang adalah soup daging babi yang dicampur dengan berbagai macam saus dan sayuran. Ciata rasanya pedas dengans sensasi gurih. Pas banget kalau dimakan saat musim dingin karena memberikan perasaan hangat di dalam tubuh.

Warga Korea sendiri percaya kalau Bbyeodagwitang bisa mencegah konstipasi karena kaya akan serat. Bahkan sangat bagus karena rencah kalori tapi kaya mineral yang bagus untuk kesehatan tulang. Warga Korea kerap makan makanan ini untuk mengatasi anemia.

Kalbitang

Musim Dingin Di Korea

Yang tidak cuka cita rasa pedas bisa mencoba Kalbitang. Kalbitang ini warnanya bening dengan cita rasa yang gurih karena kaldunya dimasak dengan bumbu seperti lobak Korea, jahe, bawang dan lainnya. Kalau diperhatikan, Kalbitang ini mirip sekali dengan soto tapi berisi iga dengan kuah yang bening dan mie bihun di dalamnya.
Bagi orang Korea, sup ini sangat mahal, makanya disajikan pada hari-hari spesial. Nanti, yang membuat cita rasa soup Kalbitang ini jadi tidak biasa ada ppada saus kedelainya. Hmm… lezat banget.

Kimchijiggae

Musim Dingin Di Korea

Kimchijiggae menjadi makanan favorit musim dingin di Korea Selatan dengan cita rasa yang pedas dan gurih. Campurannya adalah kimchi yang sudah lama berumur lama, daging, tahu, bawang dan kobinasi lainnya. Penyajian makanan ini harus pada saat panas. Bayangkan saat musim dingin, lidah bisa merasakan masakan yang panas sekaligus pedas, bakal anget banget di badan. Banyak orang Korea yang makan makanan ini dengan nasi.

Dubujiggae

Dubujiggae

Kalau kamu seorang vegetarian, mungkin Dubujiggae adalah yang paling cocok buat kamu. Bahkan di banyak restoran, makanan ini banyak dijual. Jadi kamu ngga perlu khawatir kalau soal cari makanan yang ramah vegetarian. Disana banyak kok.

Seperti biasa karena terbuat dari Kimchi, Dubujiggae memiliki citarasa yang spicy dengan campuran daging, kimchi, tahu dan aneka sayuran serta bumbu lainnya.

Nah, gimana? Kayaknya kalau backpackeran ke sana wajib ini disantap. Wisata kuliner tetep harus donk mumpung di sana.

Leave a Reply

fourteen − twelve =