Wisata

Musim Di Korea Saat Ini dan Waktu Terbaik Liburan ke Korea Selatan

Musim Gugur di Korea Selatan

Korea-lover.com – Mau tahu info jadwal musimdi Korea saat ini? Korea Selatan memang menjadi negara yang memiliki banyak hal mengesankan. Sehingga tak heran jika bisa liburan ke negeri ginseng ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi para turis. Seperti yang kita ketahui bahwa Korea merupakan negara dengan 4 musim yaitu musim semi, musim panas, musim gugur dan musim dingin. Lalu kapan waktu terbaik untuk liburan ke Korea? Yuk, ketahui jadwal musimnya dan apa saja yang menarik di setiap musim.

Jadwal Musim Korea

Bulan ini Korea masih berada di musim semi. Sehingga tak heran jika kunjungan wisatawan ke Korea Selatan meningkat tajam sepanjang musim semi yang dimulai dari Maret hingga akhir Mei nanti. Musim semi sendiri merupakan musim peralihan dari dingin ke panas, dengan cuaca yang cenderung dingin. Salah satu keunikan dari musim semi di Korea adalah mekarnya bunga sakura dimana periode mekarnya hanya sekitar 1 hingga 2 minggu saja untuk mekar sempurna.

Sehingga bagi wisatawan yang ingin menikmati bunga sakura di Korea, disarankan untuk mengunjungi negara ini pada periode akhir Maret hingga pertengahan April. Wisatawan bisa mengunjungi beberapa daerah yang menjadi pusat bermunculannya bunga sakura seperti Jeju atau Busan dimana di daerah tersebut bunga sakura lebih cepat mekar daripada di daerah lain.

Selain itu, mengunjungi Korea saat musim semi juga dapat menikmati beberapa festival musim semi yang sangat terkenal seperti Yeoido Cherry Blossom Festival dan Jinhae Cherry Blossom Festival. Selain kedua festival tersebut, juga ada beberapa festival musim semi lainnya seperti:

  • Busan Namcheon – Dong Road
  • Gwangju Bamboo Forest
  • Changwon City – Jinhae Gunhangje Festival
  • Seoul: Yeongdeungpo Yeouido Spring Flower Festival
  • Seoul: Seokchon Lake Cherry Blossom Festival
  • Seoul: Namsan Park
  • Seoul: Gyeongbokgung Palace
  • Incheon Grand Park dan Jayu Park
  • Nami Island
  • Gyeongju Cherry Blossom Festival dan Gyeongju Cherry Blossom Marathon

Jadwal Musim di Korea Saat Ini

Berikut ini jadwal musim lainnya di Korea Selatan yang bisa menjadi informasi bagi Anda yang ingin berlibur ke Korea:

  1. Musim Semi (Maret-Mei)
Jadwal Musim Di Korea Saat ini

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa musim semi menjadi musim favorit, bukan hanya untuk kalangan masyarakat lokal namun juga wisatawan. Ada banyak acara atau festival yang bisa dinikmati sepanjang musim semi. Bagi Anda yang ingin liburan ke Korea, sangat disarankan untuk memilih musim semi.

  • Musim Panas (Juni – Agustus)
Musim Panas Di Korea Selatan

Musim panas di Korea sebenarnya tidak jauh berbeda dengan di Indonesia dimana cuaca akan sangat terik dan panas. Tidak disarankan untuk mengunjungi Korea pada bulan Juli karena curah hujan yang cukup tinggi.

  • Musim Gugur (September – November)
Musim Gugur di Korea Selatan

Cuaca pada musim gugur cenderung sejuk daripada musim semi. Para wisatawan juga bisa mengunjungi Korea saat musim gugur pemandangan daun gugur cukup memanjakan mata.

  • Musim Dingin (Desember – Februari)
Musim Dingin Di Korea Selatan

Bagi wisatawan yang ingin menikmati salju di Korea, mungkin bisa memilih waktu liburan saat musim dingin. Tapi perlu diketahui bahwa salju di Korea tidak selalu turun sepanjang musim dingin. Jika memang ingin menikmati salju, wisatawan bisa mengunjungi daerah pengunungan atau sky resort.

Korea lovers tertarik untuk liburan ke Korea Selatan? Jangan sampai salah pilih musim ya…

Leave a Reply