Serba-Serbi

5 Mukbang Youtuber Korea Paling Bikin Ngiler Pas Makan

Mukbang Youtuber KoreaMukbang Youtuber Korea

Korea-lover.com – Sering lihat Mukbang Youtuber Korea nggak sih? Atau Jangan-jangan pengen jadi seorang Mukbang Youtuber Indonesia ya?

Yap! Mukbang mendadak populer ketika muncul Youtuber Korea yang broadcast kegiatan makannya. Asal bahasanya dari Muk-ja (makan) dan bang-song (siaran). Mendadak siaran di banyak chanel Youtube ini makin populer karena menampilkan porsi makanan besar dan dihabiskan oleh boradcast jockey atau BJ (orang yang siaran tadi) sendirian.

Mukbang Youtuber Korea
Mukbang Youtuber Korea

La, kok bisa terkenal? Iya, kalau menurut mimin sendiri Mukbang ini unik sebab menampilkan khasanah makanan dalam jumlah besar kemudian dilahap begitu saja. Ini bikin penasaran dan menambah wawasan kuliner penontonnya. Hmm… udah pasti yah, kalau viewernya banyak itu artinya penghasilannya gede banget. Uda makan enak, porsinya gede banget dapat duit lagi.

Siapa Saja Mukbang Youtuber Korea Paling Populer?

KEEMI

Si Keemi ini adalah mukbang Youtuber berdarah Korea-Amerika. Dengan subscriber lebih dari 600k, Keemi cukup lihai membuat penontonnya ikutan laper. Awalnya kebanyakan videonya menampilkan bagaimana memasak masakan khas Korea kemudian diikuti dengan cara makannya.

Park Soon Yeon (The Diva)

Cewek yang berusia 30 tahun ini menjadi salah satu Mukbang Youtuber Korea paling populer. Ia sendiri mengakui kalau Mukbang ini sebagai profesi utamannya. Bahkan dengan pekerjaan ini, wanita ini rata-rata menghasilkan $9 ribu dolar Amerika dari Munchies.

Sof

Nah, Mukbang Youtuber Korea satu ini ngak cuma bisa makan aja. Dia ternyata juga koki yang handal yang kerap menunjukkan cara masak menu yang akan ia makan. Pernah ia bercerita ingin punya restoran sendiri. Makanya ia bekerja ekstra keras menjadi seorang Mukbang Youtuber sejati agar kelak bisa mencapai cita-citanya. Uniknya, kegiatannya di Youtube ini justru menginspirasi penggemarnya yang ingin ikutan belajar masak.

Wang Joo

Wang Joo memulai karirnya sebagai Mukbang Youtuber Korea sejak tahun 2010 lalu. Cukup dengan menceritakan dirinya sendiri dan beraksi makan, ia begitu disukai oleh subscribernya. Bahkan ia kadang juga ngga paham kenapa penggemarnya bisa suka gaya dia makan ayam.

Like seriously?

Shoogi

Shoogi ini kalau pas lagi di depan kamera sangat ramah. ia juga nggak jaim dan dia malah lihatin kalau suka makan banyak. Bahkan ia sanggup menyantap makanan untuk porsi dua orang. Super Sekali.

Nah, itu tadi Mukbang Youtuber Korea paling populer dan bisa kamu tonton buat jadi inspirasi. Asal tahu saja, menjadi seorang Youtuber gitu bisa dapat penghasilan loh, baik dari ensdorse hingga dari kanal Youtube sendiri. kalau terinspirasi, kalian bisa tuh jadi Mukbang Youtuber seperti mereka. Tapi jangan lupa eksplor makanan Indonesia juga ya.

Videoin diri kamu juga dengan street food Korea ini. 

Leave a Reply