Korean Culture

4 Mitos dan Cerita Hantu Menyeramkan di Korea ~ Kok Jadi Merinding Ya?

Hantu Biji WijenSeorang gadis mandi dengan biji wijen dan berakhir mengerikan (sumber: http://suryamalang.tribunnews.com)

Korea-lover.com – Korea tidak cuma terkenal dengan dunia hiburan dan wisatanya. Ternyata, ada juga loh mitos dan cerita hantu menyeramkan di Korea. Sama kaya kita. Masyakat sana juga mempercayai mitos, takhyul dan legenda yang sudah lama berkembang.

Nah, kalau pas pergi ke sana, kayaknya perlu tahu beberapa hal serem kayak di bawah ini.

Mitos dan Cerita Hantu Menyeramkan di Korea yang Bikin Kamu Susah Tidur

Tinta Merah

Mitos dan Cerita Hantu Menyeramkan di Korea
(sumber: suryamalang.tribunnews.com)

Takhyul tentang tinta merah sudah lama berkembang. Bahkan kaum urban Korea sampai sekarang masih ada yang percaya. Dulu, orang sana biasa menuliskan nama anggota keluarga yang sudah wafat dengan tinta merah. Jaman sekarang, kepercayaan tentang tinta merah ini berubah yaitu tidak disarankan menulis nama dengan tinta merah karena bisa sial hingga mendatangkan kematian. Nah, jadi hati-hati ya kalau berkunjung ke Korea Selatan terus kalian menuliskan nama pakai pulpen merah. Jelas orang sana akan tidak senang dengan hal ini.

Biji Wijen

Hantu Biji Wijen
Ilustrasi seorang gadis mandi dengan biji wijen dan berakhir mengerikan (sumber: http://suryamalang.tribunnews.com)

Mitos dan cerita hantu menyeramkan di Korea selanjutnya yaitu tentang biji wijen. Ada beberapa versi tentang cerita horor ini.

Dulu, ada seorang gadis yang terobsesi inginpunya kulit yang cantik dan awet muda.Ia benar-benar tidak ingin terlihat tua dn keriput, sehingga ia mencari banyak sekali ramuan anti-aging. Sampai akhirnya ia mencoba mandi dengan air hangat dicampur dengan biji wijen.

Gadis ini kemudian mencobanya dan mengunci kamar mandi rapat-rapat sampai ibunya tidak sabar menunggu. Akhirnya sang ibu mulai khawatir dan mengetuk beberapa kali pintu kamar mandi. Gadis itu pun menjawab ,”Sebentar”. Karena si gadis tidak kunjung keluar,ia akhirnya mendobrak pintu dan menemukan pemandangan menakutkan. Biji wijen yang digunakan mandi itu melekat tertanam di kulit si gadis hingga membentuk pori-pori besar dan si gadis terus menerus berguman ‘sebentar’.

Hantu Jayuro

hantu jayuro
Hantu yang kerap muncul di persimpangan jalan Seoul (sumber: suryamalang.tribunnews.com)

Jayuro merupakan lajur jalan antara kota Paju dan Goyang yang terletak di utara Seoul. Banyak pengemudi yang kerap melihat hantu ini dengan penampakan wanita muda sedang mengenakan kacamata hitam dan menunggu di pinggir jalan. Nah, ketika wanita itu mereka dekati, ternyata yang ia pakai bukan kacamata hitam, melainkan karena wanita itu tidak punya bola mata. Lubang di matanya cukup besar dan hitam di antara hidung. Banyak sekali pengemudi yang terbirit-birit melihat kehadiran sosok misterius ini.

Hantu Jayuro
Hantu yang kerap muncul di persimpangan jalan Seoul (sumber: suryamalang.tribunnews.com)

Hantu Perawan

hantu perawan
Hantu perawan (sumber: suryamalang.tribunnews.com)

Nah, ternyata hantu perawan ini ada dimana-mana, termasuk di Korea. Jadi orang Korea percaya kalau seorang wanita yang mati perawan ia akan terus bergentayangan karena penasaran. Arwah penasaran ini muncul di sudut-sudut bangunan gelap dan rumah yang tak terpakai. Terkadang juga muncul di jalanan sepi. Ketika hantu ini muncul, mendadak suhu menjadi dingin dan berangin. Terus yang bunuh diri kan di sana banyak. Kalau yang kebanyakan bunuh diri itu perawan, jangan-jangan banyak hantu model gini ya?

Udah, kayaknya sampai di sini saja mitos dan cerita hantu menyeramkan di Korea. Serem sendiri kalau bayangin, meskipun sebenarnya hantu Indonesia lebih merinding. Tapi kalau dasar penakut ya sama aja.

Leave a Reply

seventeen − 4 =