Kuliner

Cara Membuat Minuman Korea Saenggangcha (Cocok Diminum Pas Hujan)

Untuk Obat Flu dan Batuk Juga Ampuh!

Minuman Korea Saenggangcha

Korea-lover.com – Pagi-pagi atau pas musim hujan paling enak memang minum teh. Nah, ternyata orang Korea punya minuman khas, namanya Saenggangcha. Teh ini dasarnya sebenarnya dari jahe. Kalau khasiatnya jangan ditanya. Saenggangcha bisa menenangkan perut dan juga menghangatkan tengorokan. Plus, cocok banget untuk rilekskan pikiran. Disamping itu, teh Saenggangcha ini bisa untuk meredakan sakit kepala, migrain, flu dan sakit perut. Yang pasti, minuman Korea Saenggangcha ini sangat mudah dibuat.

Minuman Korea Saenggangcha

Cara Membuat Minuman Korea Saenggangcha

Cara Membuat Saenggangcha Panas

Bahan:

Jahe diparut
1 cangkir madu (sesuai selera
Kacang pinus untuk garnish

Prosedur memasaknya:

  • Kupas jahe (sekitar 1 cangkir)
  • Parut jahe hingga halus dan taruh di mangkuk kemudian tuangkan madu
  • Aduk hingga rata
  • Simpan di kulkas dan pakai saat diperlukan

Cara penyajian teh ini cukup mudah. Ambil 2-3 sendok campuran jahe lalu aduk di air panas. Setelah itu, kasih garnish kacang pinus.

Cara Membuat Es Saenggangcha

Untuk membuat es atau minuman Korea Saenggangcha dingin bisa juga dengan mencampurkan bahan tadi dengan air dingin, lalu tambahkan es batu. Kacang pinusnya jangan lupa ya!

Cara Membuat Saenggangcha Tradisional

Untuk minuman Korea Saenggangcha di atas adalah yang sudah dimodifikasi. Nah versi tradisionalnya juga tidak terlalu jauh kok. Caranya seperti ini:

Iris tipis 1 cangkir jahe kemudian campurkan gula atau madu.
Masukkan kulkas dan pakai saat dibutuhkan saja.

Untuk cara penyajiannya cukup didihkan air. Setelah air matang dan dipindahkan di teko, lalu masukkan 3 sendok makan campuran dan diamkan selama 10 menit. Kalau suka tinggal di tambah garnish kacang pinus. Mudah kan? Nanti tinggal didampingi sama kudapan manis juga nikmat.

Leave a Reply

3 + ten =