Kuliner

Minuman Korea Non Alkohol yang Sangat Seger Kalau Diminum Saat Musim Panas

Minuman Korea Non Alkohol

Korea-lover.com – Musim panas di Korea Selatan bakal sangat panas loh. Jadi waktu yang tepat buat cari minuman seger yang bisa segarkan hari-harimu. Dan itu nggak melulu soju. Ada minuman Korea non alkohol yang bisa kamu coba di musim panas ini.

Daftar Minuman Korea Non Alkohol yang Wajib Kamu Coba

Sikhye

Minuman Korea Non Alkohol

Sikhye merupakan minuman Korea non alkohol yang sering dijadikan dessert. Minuman ini sebenarnya terbuat dari teh manis yang diambil dari rendaman malt dan juga beras yang dimasak. Biasanya teh ini disajikan dingin di dalam sebuah mangkuk kemudian ditambahkan jahe dan juga jojoba sebagai perasa. Selain segar, minuman Korea non alkohol ini mengandung banyak sera dan enzim amilase yang bisa membantu pencernaan. Umumnya minuman ini sering ditemukan di tempat sauna di Korea (jjimjilbang).

Susu Rasa Pisang (Banana Flavored Milk)

Minuman Korea Non Alkohol

Kalau kalian pernah nonton Boys Over Flowers atau Cheer Up, mungkin kalian bakal familiar dengan minuman ini. Banana Falored Milk ini sudah ada sejak tahun 1974 yang uniknya saat itu pemerinta berusaha menghimbau masyarakat minum susu demi memerangi bencana malnutrisi. Karena susu murni bagi orang Korea itu terlalu tawar, maka perusahaan Bingrae membuat varian rasa ini.

Mitsugaru

Minuman Korea Non Alkohol

Mitsugaru merupakan shake tradisional asli Korea dengan campuran madu manis, aneka biji-bijian dan susu kental. Biasanya shake ini terbuat dari 7-10 bahan termasuk wijen, kedelai, beras dsb. Bahkan minuman ini juga populer sebagai menu sarapan. Jaman sekarang, menu ini sudah banyak dijual dalam bentuk kemasan sehingga lebih praktis.

Minuman Lidah Buaya

Minuman Korea Non Alkohol

Minuman Korea non alkohol lainnya adalah minuman dari lidah buaya. Wah, jadi nggak cuma Nature Republic yang sekarang sedang trend di Indonesia. Nah, di Korea Selatan, lidah buaya dianggap sebagai miracle suplemen. Makanya banyak produk seperti ini. Kalau diminum saat musim panas, minuman ini terasa sangat segar.

Sujeonggwa

Minuman Korea Non Alkohol

Sujeonggwa adalah minuman Korea non alkohol yang terbuat dari kayu manis, jahe dan kesemak. Sama seperti Sikhye, minuman ini dipakai untuk hidangan pembuka. Uniknya, dulu minuman ini sudah ada sejak jaman Goryeo dan dinikmati saat tahun baru. Kalau jaman sekarang, minuman kemasan Sujeonggwa sudah beredar luas.

Leave a Reply

14 − twelve =