Wisata

Inilah Tempat Terbaik Untuk Merayakan Tahun Baru di Korea, Mau Coba?

Romantis seperti di drama Korea

Merayakan Tahun Baru di KoreaTempat Romantis Untuk Tahun Baru di Korea

Korea-lover.com- Detik-detik menjelang tahun baru udah mulai terasa nih K-Lovers. Udah ada rencana kan mau liburan kemana?. Jika kamu bosan dengan tahun baru di Negara sendiri, mending ke Korea aja. Ada banyak tempat-tempat menarik yang khusus dikunjungi saat Tahun Baru. Dijamin liburan tahun baru kamu lebih berwarna.

Berbagai Tempat Terbaik dan Romantis yang Cocok Untuk Merayakan Tahun Baru di Korea

Café Untuk Pasangan Romantis

Merayakan Tahun Baru di Korea
Jalan Sinsadong Garosu Gil Road, Gangnam

Musim dingin pada akhir Desember merupakan cuaca yang lumayan ekstrim di Korea. Orang-orang Korea jarang ada yang merayakannya di tempat terbuka. Dengan dinginnya cuaca di Korea, banyak orang yang merayakan pergantian tahun di retoran atau café-café. Di Seoul, ada banyak deretan café dan Retoran yang cocok untuk bersantap dengan orang terdekat dan merayakan tahun baru. Diantaranya adalah di jalan Sinsadong Garosu Gil Road, Samcheongdong Walkway di Jongno-gu, dan Jalan Hongdae (Hongik University Street) di Seogyo-dong. Ditempat-tempat tersebut juga menjual berbagai aksesoris unik dimana para pasangan dapat membeli barang unik. Kemudian pasangan itu saling memberi hadiah satu sama lain.

Merayakan Tahun Baru di Korea
Jun Ji Hyun (My Love From The Star) syuting di N-Grill Namsan Tower

Selain itu, tempat kencan sangat romantic yang terkenal adalah dengan melihat pemandangan kota Seoul pada malam hari di “Walking On The Cloud Sky Lounge” di 63 City dan Restoran NGrill di N Seoul Tower atau Namsan Tower. Dan tempat romantic outdoor di tepi sungat Han. Dari sungai tersebut, kamu bisa melihat cahaya-cahaya dari Kota Seoul.

Baca Juga : Spot Tempat Di Indonesia yang Mirip Korea Selatan, instagramable banget!

Tempat Melihat Detik-Detik Merayakan Tahun Baru di Korea

Menara Bosingak, tempat untuk melihat denting lonceng Tahun Baru

Merayakan tahun baru di Korea tidak lengkap jika tanpa adanya momen-momen detik-detik hitungan mundur pada pergantian tahun di Korea. Tempat-tempat popular seperti ini ada loh, yaitu denting lonceng yang berada di Bosingak, Jongno Gu tepatnya di Seoul tiap tanggal 31 Desember. Bosingak sendiri adalah nama menara lonceng yang dibangun pada masa dinasti Joseon (1392-1910). Dulu lonceng dibunyikan dua kali sehari untuk mengumumkan waktu dan sinyal pembukaan dan penutupan gerbang kota. Tapi sekarang, lonceng tersebut dibunyikan tiga kali dalam satu tahun. Yaitu pada tanggal 1 Maret (hari pergerakan kemerdekaan Korea), 15 Agustus (perayaan kemerdekaan Korea), dan pada malam tahun baru.

Menikmati denting lonceng juga bisa kita nikmati dengan mengunjungi restoran di dekat Bosingak, seperti café Top Cloud di lantai 33 Jongno Tower.

Itulah tempat-tempat yang cocok untuk merayakan tahun baru di Korea. Kamu suka yang mana?

 

Sumber: visitkorea

 

 

Leave a Reply

5 × 5 =