K-Pop

Masyarakat Korea Melayangkan Petisi, Menuntut Yang Hyun Suk Segera Diadili

Korea-lover.com – Semenjak skandal prostitusi Seungri beberapa waktu lalu, sejumlah kasus YG Entertainment semakin terkuak. Termasuk kasus yang mendera mantan eksekutif YG. Dalam berita Yang Hyun Suk terbaru, masyarakat Korea ramai-ramai mengajukan petisi lewat National Petition Website (Cheongwadae) mendesak agar dia segera ditangkap dan diadili.

Yang Hyun Suk sebelumnya digemari oleh banyak warga Korea karena musik yang ia produksi. Dengan mencuatnya kasus ini, warga Korea Selatan nampak sangat marah atas sejumlah kasus seperti prostitusi, mediasi prostitusi, menghindari pembayaran pajak sampai kasus perjudian di negara lain.

Dilansir dari Allkpop.com, orang yang menggawangi Blackpink dan Bigbang ini terlibat kasus pencucian uang senilai miliaran dolar Amerika di Macau dan Las Vegas. “Hwangchigi” merupakan istilah yang digunakan di Korea Selatan atas usaha seseorang menyelundupkan uang ke luar negeri demi menghindari aturan Foreign Exchange Transaction, atau lebih dikenal dengan money laundry.

Seperti kita tahu, Yang Hyun Suk adalah orang kawakan di Korea Selatan yang menjadi salah satu pembawa faktor hallyu wave ke ranah musik barat. Bahkan masyarakat internasional juga sangat menikmati musik yang ia produksi bersama YG. Namun dengan munculnya sejumlah kasus ini, sentimen publik terhadapnya semakin negatif dan ia kian dibenci.

Bahkan, sejumlah netizen lokal mengatakan kalau di situasi tertentu, ia bisa saja menjadi seseorang yang mampu “menghabisi lainnya”. Dengan kasus berat yang menimpanya seperti judi, prostitusi, obat-obatan atau penghindaran pajak, jadi wajar saja kalau masyarakat Korea beranggapan seperti itu mengingat ini ada dalam dunia gelap. Bisa saja Yang Hyun Suk melakukan kejahatan yang lebih berbahaya. Who Knows.

Dengan penikmat musik mulai dari remaja dan pemuda usia 20an-30an, pantas saja sentimen dan petisi ini muncul mengingat ia adalah publik figur yang dulunya sangat digemari di sana. Tanggungjawab moral sudah jelas menjadi priositas utama masyarakat Korea Selatan.

Nah, menurut kalian gimana? Setelah salah satu orang terhebat YG harus lengser, mampukan YG menelurkan sejumlah musik yang hebat seperti saat Yang Hyun Suk menjabat. Tentu akan sangat sulit menemukan orang yang seperti ini. Kemampuan lobinya ke luar negeri luar biasa. Bayangkan, Blackpink yang baru 3 tahun berdiri saja sudah mampu tembus pasar internasional. Kita semua mengakui kalau musik yang diproduksi YG Entertainment sangat berkualitas. Tidak hanya mengandalkan tampang saja.

Nanik
the authorNanik
Nanik adalah penulis konten, internet enthusiast and memes collector. Ia adalah pemilik Korea-lover.com yang suka belajar hal baru dan makan streetfood.

Leave a Reply

six + seven =